Satpol PP Tertibkan Tiang Reklame Keropos

  • Whatsapp
Personel Pol PP Bangka saat menertibkan sejumlah tiang reklame keropos di Sungailiat, Kamis (18/7/2019). (foto: Rizki Yuliandri)

SUNGAILIAT- Satpol PP Bangka menertibkan sejumlah tiang reklame yang hampir roboh di sekitar Jalan Pemuda Sungailiat, Kamis (18/7/2019). Tiang yang biasa digunakan untuk iklan tersebut diketahui dalam kondisi keropos sehingga dikhawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Bangka, Achmad Suherman mengatakan ada beberapa tiang yang dibongkar dan bahkan berapa tiang jaraknya sangat dekat dengan jaringan listrik.

“Kita tertibkan karena membahayakan masyarakat, jadi kita antisipasi. Beberapa tiang juga sangat berbahaya karena hanya berjarak sekitar semeter dari len listrik. Kalau tiangnya patah terus kena listrik, bisa-bisa warga kesetrum,” ungkap Suherman kepada wartawan, Kamis siang.

Dalam kesempatan itu, dia menghimbau kepada pemilik tiang reklame untuk dapat memperhatikan tempat pemasangan dan melakukan perawatan rutin secara berkala.

“Tiang steger ini milik swasta dan kita minta pemilik tempat pemasangan space iklan ini untuk melakukan perawatan. Besi yang digunakan juga harus besi asli, kalau yang KW dikhawatirkan mudah keropos dan patah. Kita menghindari kejadian seperti tower yang patah dan menimpa rumah warga kemarin,” terangnya.

Selain itu, ditambahkan Suherman, pihaknya juga mencopot sejumlah reklame iklan rokok yang terlalu dekat dengan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan kondisinya hampir dekat dengan jalan raya.

“Jadi iklan rokok juga kita buka karena memang ada kawasan yang bebas rokok. Selain itu kita juga buka iklan-iklan yang pemasangannya miring ke jalan, takutnya nanti jatuh ke jalan dan membahayakan pengguna jalan,” ungkapnya.(mla/10)

Related posts