Satpol PP Bubarkan Remaja Main Game Online

  • Whatsapp
Personel Pol PP Kabupaten Bangka merazia sebuah warnet di Kecamatan Merawang untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Selasa (31/3/2020). (foto: Riski Yuliandri)

SUNGAILIAT– Satpol PP Kabupaten Bangka mendapati empat orang anak usia sekolah sedang bermain game online di sebuah warung internet saat melakukan pemantauan dan razia terkait pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Dalam razia itu, petugas menyasar wilayah Kecamatan Merawang dan Belinyu.

Kabid Penegakan Perda Satpol-PP Bangka, Ahmad Suherman mengatakan pihaknya langsung melakukan pembubaran karena memang instruksi pemerintah untuk menghindari penyebaran virus Covid-19. “Anak-anak ini berkisar usia SMP dan SMA lalu langsung kami bubarkan dan suruh pulang,” ungkap Suherman, Selasa (31/3/2020).

Pihaknya juga menegaskan kepada pemilik warnet selama masa darurat bencana wabah virus corona untuk melarang anak-anak usia sekolah bermain game online. “Anak-anak ini wajib belajar di rumah selama wabah corona, jadi dilarang kemana-mana apa lagi kumpul seperti ini,” tambah Herman.

Selain itu, pihaknya juga mendapati salah satu warnet milik A yang menjual minuman beralkohol (minol) jenis bir tanpa izin. “Hari ini ada lima warnet yang kita periksa bahkan ada satu warnet menjual minol jenis bir tanpa izin. Kita langsung amankan 10 kaleng birnya,” tegas Herman.

Baca Lainnya

Dia juga meminta agar pihak warnet untuk tidak menjual minol terlebih lagi tempat tersebut banyak didatangi oleh anak-anak yang menggunakan fasilitas tersebut. “Kita sudah beri peringatan keras agar tidak mengulangi perbuatannya. Kita juga berharap agar pihak guru ikut memantau anak-anaknya untuk aktif belajar,” harapnya.(mla/10)

Related posts