by

Satpol PP Bangka Musnahkan 220 Liter Arak

SUNGAILIAT – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka musnahkan barang bukti berupa minuman keras jenis arak sebanyak 220 liter. Selain arak ada juga minuman bir sebanyak 26 botol hasil sitaan dari Batu Amper, Bokor dan Pasar Mambo beberapa waktu yang lalu.

Kepala Satpol PP Bangka Dalyan Amri melalui Kabid Perundang-undangan Achmad Suherman mengatakan barang bukti berupa arak tersebut dimusnahkan dengan dibuang kedalam lubang di halaman belakang Kantor Satpol PP Kabupaten Bangka, Rabu (6/2/2019).

Menurut Herman untuk sanksi masih bersifat pembinaan, dimana pemilik minuman keras harus membuat surat perjanjian untuk tidak menjual lagi. “Untuk di Batu Amper sudah tidak berjualan lagi, untuk di Bokor itu industri kecil untuk kalangan agama tidak masalah, tetapi yang dijual kembali ke orang-orang tidak boleh,” jelas Herman.

Pihaknya, tambah Herman, akan tetap melakukan pengawasan beserta masyarakat. Jika masih membandel, tegas dia, akan dikenakan sanksi pidana. Sesuai perda dendanya 50 juta atau kurungan enam bulan penjara. “Disini ada semacam perda bisa dipidana umum atau penjara,” kata Herman.(2nd/6)

Comment

BERITA TERBARU