by

Satnarkoba Polres Basel Kembali Cokok Kurir Sabu

Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Selatan memperlihatkan kurir sabu, Lukman alias Luk (42) warga Suka Damai Toboali, yang berhasil dicokok Sabtu (8/9/2018).(foto: dedi).

TOBOALI – Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Selatan kembali mencokok kurir sabu, Lukman alias Luk (42) warga Suka Damai Toboali, Sabtu (8/9/2018). Penangkapan ini merupakan yang ketiga kalinya dalam kurun satu bulan terakhir.

“Anggota kami menangkap pria bernama Lukman alias luk (42) asal Sukadamai yang ditemukan Sabu miliknya setelah di geledah kediamannya,” kata Kasat Resnarkoba, AKP Satriadi, seizin Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulistyono.

Menurut Kasat, penangkapan tersangka bermula dari anggota Sat ResNarkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa di sebuah rumah di Jalan Damai sering dijadikan tempat transaksi untuk mengedarkan narkotika jenis sabu.

Mendapat informasi tersebut Kanit II Sat Resnarkoba Polres Basel, Ipda Rio Tarigan, beserta anggota Sat Resnarkoba dan unit Buser Sat Reskrim melakukan penyelidikan serta pendalaman.

Setelah memastikan target rumah dan pelaku, Sabtu sekitar jam 08.30 WIB tim langsung melakukan pengrebekan terhadap sasaran. Dengan didampingi ketua RT (Rukun Tetangga) setempat tim melakukan pengeledahan rumah ditemukan satu paket sedang narkotika jenis sabu diatas lemari pakaian di dalam kamar.

Menurut pengakuan tersangka, bahwa ia sudah lama menggunakan narkotika jenis sabu tersebut, selain itu ia juga mengaku sebagai kurir. “Saya sudah menggunakan sabu sejak empat tahun yang lalu, tapi apabila ada teman yang mau nitip minta beli sabu, saya juga akan membantunya untuk membeli barang (sabu) itu, dari itu saya biasanya mendapatkan Rp50-100 ribu,” aku tersangka dihadapan penyidik Sat Resnarkoba.

Saat ini Lukman harus mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai hukum yang berlaku. “pelaku dan barang bukti sedah diamankan dan dibawa ke Polres Basel untuk penyedikan lanjut,” jelas Kasat.

Ia menambahkan, Satuan Resnarkoba Polres Bangka Selatan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Bangka Selatan yang sudah membantu Polri dalam memberikan informasi tentang narkotika di lingkungannnya.

“Mari bersama kita cegah dan berantas peredaran barang haram tersebut. Bersama kita pasti bisa!,” tegas Kasat. Ia menambahkan, pelaku dijerat pidana pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU no. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (raw/3)

Comment

BERITA TERBARU