by

Satlantas Polres Basel Rutin Dikmas Lantas

TOBOALI – Polres Bangka Selatan melalui Satuan Lalu Lintas secara rutin melaksanakan pendidikan masyarakat (Dikmas) tentang lalu lintas ke sekolah-sekolah. Dikmas Lantas ini merupakan bagian dari upaya edukasi yang dilakukan Satlantas guna meminimalisir kecelakaan lalu di wilayah hukum Polres Bangka Selatan. demikian dikatakan Kapolres Basel AKBP Aris Sulistyono melalui Kasat Lantas AKP Adi Wirana kepada wartawan Rabu (19/7/2018).
“Kita secara rutin melaksanakan Dikmas Lantas, menyampaikan edukasi pentingnya disiplin berlalu lintas, menggunakan helm standar, tentunya dilengkapi dengan kaca spion, SIM, STNK dan tidak menggunakan knalpot racing, ini kita sampaikan agar para pelajar mengerti dan mengantisipasi lakalantas tentunya” kata Adi Wirana. Di sisi lain, Kasat Lantas menyebutkan ketegasan anggota Polisi Lalu Lintas Polres Bangka Selatan (Basel) terhadap pengendara kendaraan yang melanggar lalu lintas dengan memberikan tilang merupakan bentuk kepedulian Satlantas Polres Basel akan keselamatan berlalu lintas.
Menurutnya ketegasan tersebut bertujuan agar pengendara kedepannya lebih tertib dan lebih peduli dengan keselamatan dalam berkendara. “Kami tegas itu karena kami sayang sama pengendara dan keluarganya. Coba kalau terjadi kecelakaan lalu lintas terhadap pengendara yang tidak tertib, siapa yang rugi?? Kan pengendara itu sendiri juga kan “. Ungkapnya. Adi berharap dengan adanya penindakan tegas terhadap pelanggar lalu lintas, kedepannya dapat membuat pengendara lebih tertib dalam berlalu lintas sehingga tidak membahayakan dirinya sendiri dan pengguna jalan lainnya agar laka lantas di wilayah hukum Polres Basel dapat diminimalisirkan. Ia menambahkan Pihaknya akan terus melakukan edukasi ke masyarakat dan sekolah-sekolah agar dapat memahami tentang tata tertib berlalu lintas sesuai dengan aturan. (raw/6)

Comment

BERITA TERBARU