Satlantas Polres Bangka Tengah Amankan 62 Motor Knalpot Racing

  • Whatsapp


RAKYATPOS.COM, KOBA – Satuan Lalulintas Polres Bangka Tengah berhasil mengamankan 62 kendaraan roda dua (ranmor) yang menggunakan knalpot racing atau brong selama tiga hari.

Puluhan kendaraan yang diamankan tersebut terjaring razia di sejumlah wilayah yang ada di Koba.

Kasat Lantas Bangka Tengah AKP. Toni mengatakan razia itu dilakukan lantaran banyak keluhan dari masyarakat terkait keberadaan pengendara motor yang menggunakan knalpot brong.

“Untuk pengendara yang terkena razia dapat mengambil sendiri kendaraan mereka di Sat Lantas Bangka Tengah dengan syarat menggantikan knalpot racing pada kendaraan roda dua dengan knalpot standar,” ujar AKP. Toni, Senin (8/6/2020).

Baca Lainnya

Toni menegaskan, pihaknya kedepan tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas kepada pengendara yang masih menggunakan knalpot brong sesuai dengan perundang-undangan berlaku.

“Bagi pengendara yang masih menggunakan knalpot tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan. Kita akan kenakan Pasal 285 ayat 1 Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ) dipidana dengan kurungan satu bulan penjara atau denda paling banyak Rp250.000-,” tegasnya.

Selain melakukan razia knalpot brong, Sat Lantas Bangka Tengah juga melakukan penertiban kepada pengendara yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dengan memberikan sanksi berupa teguran ditengah pandemi Covid-19 ini. (ran).

Related posts