Satlantas Bateng Terjunkan Pocil ke Jalan

  • Whatsapp
Puluhan Polisi Cilik Sigantara Polres Bateng Kampanye tertib berlalu lintas di Bundaran Ikan Kota Koba. Tampak Kasat Lantas Polres Bateng, AKP Adi Wirana ikut peran memainkan kuda lumping sebagai alat untuk menarik perhatian pengendara dan masyarakat.(foto: ran).

Kampanye Tertib Berlalu Lintas

KOBA – Berbagai upaya yang dilakukan Satlantas Polres Bateng untuk sosialisasi tertib berlalu lintas. Seperti menerjunkan Polisi Cilik (Pocil) ke jalanan untuk kampanye tertib berlalu lintas bagi pengendara di Bundaran Tugu Ikan Koba, Rabu (15/03/2017).

Peran Pocil pun dibuat semenarik mungkin menggunakan Kuda Lumping, bertopeng Ala Super Hero. Atraksi puluhan Pocil tersebut pun menarik perhatian masyarakat.

Aksi Kuda Lumping dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Bateng, AKP Adi Wirana didampingi Pocil yang puncaknya sangat menarik perhatian warga. Saat memainkan kuda lumping tersebut, diselipkan penyampaian pesan terkait tata tertib berlalu lintas.

Selama di jalan, puluhan Pocil bersiaga di seputar jalan utama Bundaran Ikan Kota Koba untuk menyetop pengendara yang kendaraannya tidak lengkap. Seperti halnya sepeda motor yang tidak menggunakan kaca spion dan pengendara yang tidak mengenakan helm.

Para Pocil tersebut dengan dibantu Anggota Polisi bertopeng Ala Super Hero langsung memberikan peringatan kepada pengendara agar dapat tertib berlalu lintas saat berkendara di jalan.

Komandan Regu Polisi Cilik Sigantara Polres Bateng, Rani, mengaku senang terlibat dalam kegiatan tersebut. Dirinya bersama rekan-rekannya bisa belajar banyak bagaimana menjadi polisi lalu lintas sesungguhnya sekaligus dapat meningkatkan pengendara yang masih tidak tertib berlalu lintas.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bateng, AKP Adi Wirana mengatakan, kegiatan itu dalam rangkaian Operasi Simpatik Menumbing 2017 yang digelar serentak di wilayah Bangka Belitung.

Ia mengharapkan, pesan tertib berlalu lintas yang telah disampaikan diterima oleh masyarakat.

“Dengan melibatkan anak-anak Polisi Cilik, diharapkan dapat menjadi pembelajaran positif bagi anak. Dimana kesadaran berlalu lintas harus ditanamkan sedini mungkin bagi semua anak, karena tertib berlalu lintas tidak dapat dipandang sebelah mata jika melihat dari resiko negatif yang sewaktu-waktu dapat terjadi,” ungkapnya.

Kedepan dirinya berharap, seluruh masyarakat Bateng dapat tertib berlalu lintas.
“Semoga melalui kegiatan ini, masyarakat bisa tumbuh kesadarannya dalam rangka tertib berlalu lintas,” tukasnya. (ran/3).

Related posts