Satlantas Ajak Siswa SDN 10 Jadi Pelopor Keselamatan

  • Whatsapp
Kegiatan Police Goes To School di SDN 10 Sungailiat, Senin (20/1/2020).(foto: Riski Yuliandri)

SUNGAILIAT– Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka melakukan kegiatan Police Goes To School di SDN 10 Sungailiat, Senin (20/1/2020). Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengedukasi siswa terkait peraturan berlalu lintas sejak dini.

Pada kegiatan tersebut siswa-siswi SDN 10 Sungailiat diberikan pengetahuan tentang tata tertib berlalu lintas, dengan tujuan agar kedepan para siswa dapat menjadi pelopor bagi keselamatan dalam berlalu lintas terutama di jalan raya.

Muat Lebih

Kasat Lantas Polres Bangka, AKP Diana Yanmiraty melalui Kanit Dikyasa Bripka Doni menjelaskan kepada para siswa agar patuh terhadap lalu lintas lintas di jalan serta mengimbau untuk selalu menggunakan alat keselamatan seperti helm.

“Jangan sampai lupa untuk menggunakan helm SNI (Standar Nasional Indonesia) yang benar dan aman dalam berkendara karena itu untuk melindungi kepala kita,” ujar Bripka Doni saat dihadapan ratusan siswa.

Dia juga mengimbau kepada para siswa dan siswi untuk selalu berhati-hati dalam berkendara demi mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas.

“Tetap juga harus berhati-hati dan selalu waspada, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalulintas) di Kabupaten Bangka ini,” tambahnya.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh siswa-siswi SDN 10 Sungailiat dan didampingi oleh dewan guru. Police Goes To School juga akan terus dilaksanakan oleh Polres Bangka sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalulintas di daerah itu. (mla/10)

Pos terkait