Santri TPA Al Huda Outbound ke Masjid Kayu Tua Tunu

  • Whatsapp
Foto : Muhammad Irfan Anas

PANGKALPINANG- Guna meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan antara santriwan/wati dengan ustad/ustadzah, TPA Al Huda melaksanakan kegiatan outbound di Masjid Kayu Tua Tunu Kota Pangkalpinang, Jumat (21/4/2017).

Kegiatan outbound merupakan salah satu program tahunan dari TPA Al Huda. Kegiatan outbound digelar pihak TPA bekerjasama dengan pihak orangtua santri sehingga pembelajaran diluar kelas menjadi hal yang menyenangkan bagi para santri. Adapun program-program TPA Al Huda salah satunya adalah munaqosah.

Munaqosah merupakan tolak ukur dari kinerja para ustadz/ah dalam mendidik anak di TPA Al Huda dan hal yang paling mengharukan ketika para santrian/wati akan melakukan kegiatan wisuda yang telah ditetapkan oleh BKPRMI Kota Pangkalpinang.

Salah satu kegiatan outbond di Masjid Kayu Tua Tunu adalah diajarkan tata cara manasiq haji yang dibimbing oleh salah seorang ustadzah Hj. Verry Gustini,S.Pd. Dengan itu para santriwan/wati mengetahui bagaimana tawaf, rukun-rukun haji, dan lain sebagainya.

Baca Lainnya

Kepala TPA Al Huda Unit 015, Yulia kepada Rakyat Pos mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan anak dalam melakukan ibadahnya. Selain itu kegiatan yang diikuti 75 santri ini adalah untuk memperat tali silahturahmi antar ustadz, ustadzah dengan santriwan/wati dan orangtua santri.

TPA Al Huda yang beralamatkan di Jalan Solihin GP, Kelurahan Melintang, Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang, kata dia, juga akan terus berupaya memberikan kegiatan-kegiatan yang bisa menyenangkan untuk anak namun tidak akan lepas dari nilai ibadahnya.

“Sehingga program kerja di TPA akan selalu di evaluasi oleh para ustadz dan ustadzah. Salah satu program terbaru di TPA Al Huda adalah bekerjasama dengan pengurus Masjid AL Huda yaitu bapak H. Afrizal, MM adalah dengan membentuk santriwan/wati yang telah wisuda menjadi kelompok TPQ ( Taman Penitipan Quran ),”katanya seraya mengatakan jumlah santri di TPA Al Huda sebanyak 105 orang. (lukman/10)

Foto : Muhammad Irfan Anas

Related posts