Sanggar Generasi Muda Berbakat Gelar Pemilihan Bintang Bintang Babel 2019

  • Whatsapp

 

Pangkalpinang – Sanggar Generasi Muda Berbakat kembali menggelar acara Pemilihan Bintang Bintang Babel 2019. Gelaran ini adalah yang ketiga kalinya sejak 2017. Helia Alvina pengasuh Sanggar menyatakan sangat senang atas terselenggaranya kegiatan ini. “Kami bersyukur atas suksesnya acara ini, dengan kegiatan ini kami ingin memberikan wadah yang bisa dipercaya dan kompeten bagi anak-anak dan remaja untuk berlomba menunjukkan bakatnya.”

Pemilihan Bintang Bintang Babel 2019 digelar di Bangka City Hotel Pangkalpinang pada hari Minggu 3 November lalu. kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Batik Nasional. Acara ini juga didukung oleh Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Babel dan pemerintah provinsi Babel serta Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. “Saya bercita-cita ingin mengadakan even serupa yang mengedepankan budaya melayu dan mengeksplore kemampuan putra putri daerah di bidang pendidikan, dan produk budaya lokal yang dituangkan dalam fashion show,” tambah Bunda Helen sapaan akrab Helia Alvina.

Pada acara ini dilombakan 2 kategori, yaitu menyanyikan lagu daerah dan fashion show dengaan busana batik. Hampir seratus peserta yang berasal dari Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat dan Pangkalpinang sendiri dengan antusias menunjukkan bakatnya.

Sebagai puncak acara diadakan Malam Penobatan Bintang Bintang Babel 2019 di tempat yang sama. Malam penobatan ini mempersembahkan pertunjukan dari putra putri asuhan Bunda Helen, diantaranya ada B3 Voice, Tim Cheerleaders, dan Bintang Babel 2018. Selain itu ada juga Penobatan Bintang Kalender 2020. Acara yang meriah ini dipadati ratusan penonton.

Di akhir acara diumumkan pemenang lomba dari masing-masing kategori. Sebagai Bintang Babel 2019 dianugerahkan kepada Andi Aurelia Nurzakiya Arif. Runner Up 1 sebagai Bintang Fashionable 2019 dianugerahkan kepada Valencia Carolina. Runner Up 2 sebagai Bintang Berbakat 2019 Nabita Aurelia. Selain itu Pemilihan Bintang Bintang Babel 2019 juga membagikan piala untuk juara lomba menyanyi dan fashion show.

Tampak terpancar kebahagiaan dari peserta yang mendapatkan penghargaan. Hagia Sophia Pratomo salah satu peserta yang mendapatkan 3 penghargaan dari kategori menyanyi dan 1 dari kategori fashion show mengucapkan terima kasih atas adanya acara ini.

Dalam acara ini tampak hadir juga Ketua MABMI Babel, Datuk H. Ramli Sutanegara dan Ir. Darnis Rachmiyati perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Babel.

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua pendukung acara, seluruh peserta dan dukungan dari MABMI Babel serta pemerintah provinsi Babel dan Pemerintah Kota atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga acara ini menjadi even yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya dan menjadi tujuan putra putri daerah untuk mengasah bakatnya,” tutup Bunda Helen. (tomo/10)

Related posts