Samsir Kembali Ingatkan Pemkab Basel

  • Whatsapp

Prioritaskan Kepala Bappeda & Bakuda

TOBOALI – Anggota DPRD Basel, Samsir menyinggung Pemkab Basel terkesan mengenyampingkan Bappeda dan Bakuda yang membiarkan kosong pejabat tertingginya. Padahal dua badan dan dinas tersebut adalah OPD yang vital dalam perencanaan Pembangunan tahun 2020.

Ia mengatakan, saat ini Bangka Selatan dengan prosesi transisi Anggota DPRD dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( Bappeda ) juga hanya dihandle oleh Sekretaris Badan, dan Sekda masih dijabat PJ Sekretaris Daerah.

“Sebentar lagi akan dilakukan proses pembahasan penyusunan KUA PPAS dan APBD tahun 2020 yang waktunya sangat mepet, terlebih lagi di masa transisi ini anggota DPRD masih berkutat dengan rapat pembentukan Alat Kelengkapan DPRD (AKD), sedangkan deadline 30 November 2019 merupakan batas akhir penetapan APBD 2020,” terang politisi PKS ini.

Ia kembali mengingatkan Pemkab Basel agar secepatnya memprioritaskan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Badan Keuangan Daerah (Bakuda) sebagai leading sector yang menggawangi proses penyusunan dan pembahasan KUA PPAS tahun 2020 dan APBD induuk tahun 2020 yang menyisahkan waktu 1 bulan lagi.

Sebelumnya, Bupati Basel Justiar Noer kembali merombak jajaran kabinetnya. Setelah sekitar 7 bulan dijabat Pelaksana Harian Sekda oleh Agus Pratomo, akhirnya Penjabat Sekda diresmi dipegang oleh Achmad Ansyori yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kominfo Bangka Selatan. Agus Pratomo yang sebelumnya Kepala Bakuda Basel dimutasi ke Sekretaris DPRD Basel. Selain melantik menjadi Pj Sekda, Achmad Ansori juga dimutasi menjadi Kepala PUPR Basel.

Pelantikan Achmad Ansyori dipimpin langsung oleh Bupati Basel Justiar Noer bersama 20 pejabat eselon II dan III lainnya Selasa (17/9/2019) sore. Kepala BKPSDM Basel Hartini dikonfirmasi tentang jabatan Kepala Bakuda, Kepala Dikominfo serta Kepala Disparpora yang kosong apakah dijabat oleh Pelaksana Tugas? “Kita tadi rapat bersama Bupati Basel tidak membahas jabatan itu, hanya rapat umum saja, jadi belum ada,” jawab Hartini.

Setelah dilakukan pelantikan 3 jabatan kepala dinas kosong. Sedangkan jabatan Plt masih ada di tiga dinas yakni Inspektorat, Bappeda dan Dinas Satpol PP. (raw/3)

Related posts