Sambut Ramadhan, Ratusan Pelajar Meriahkan Pawai Taaruf




MUNTOK – Ratusan pelajar di Kabupaten Bangka Barat (Babar) mulai dari tingkatan pendidikan terendah hingga SLTA/sederajat memeriahkan pawai taaruf mengelilingi Kota Muntok dalam menyambut dan memeriahkan kedatangan bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah.

Bupati Babar H Parhan Ali seusai menghadiri pawai taaruf para pelajar di Kota Muntok mengapresiasikan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan sebagaimana yang bulan yang ditunggu tunggu oleh umat muslim.

“ Allhamdulillah, pawai taaruf menyambut bulan suci Ramadhan kali ini berlangsung meriah dan semarak. Mudah mudahan saja, pelaksanaan ibadah puasa kita pada tahun ini juga diberikan kelancaran dan dijalani dengan perasaan gembira dan bahagia, “ujar H Parhan Ali. Rabu (26/5) kemarin.

Sementara itu Ketua Pelaksana kegiatan pawai taaruf, yang juga menjabat Kabag Kesra Setda Kabupaten Babar Suradi, S.AG mengungkapkan, pawai taaruf untuk menyambut bulan suci Ramadhan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Babar, dengan tujuan untuk mengajak seluruh umat muslim di Babar menyemarakkan bulan suci Ramadhan.

“ Kegiatan ini rutin kita laksanakan, yang mana tujuannya untuk mengajak seluruh umat muslim di Babar, menyemarakkan datangnya bulan suci Ramadhan, “Ungkap Suradi.

Dirinya mengatakan peserta pawai taaruf menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H tahun2017 ini di iikuti ratusan pelajar mulai dari tingkatan TK-TPA hingga SLTA/sederajat, selai itu juga pawai taaruf kali ini di ikuti beberapa grup dari majelis taklim yang ada di Kota Muntok.

“ Selain pelajar ada beberap group majeli taklim yang ikut berpartisipasi memeriahkan untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, “tutur Suradi. (wan/7)

Print Friendly
No Response

Leave a reply "Sambut Ramadhan, Ratusan Pelajar Meriahkan Pawai Taaruf"