Sambut HUT ke-59, Jasa Raharja Cabang Babel Gelar Donor Darah

  • Whatsapp
Donor darah yang digelar di Kantor Cabang PT Jasaraharja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Senin (9/12/2019). (foto: Nurul Kurniasih)

PANGKALPINANG– Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59, PT Jasa Raharja (Persero) menggelar kegiatan donor darah di Kantor Cabang PT Jasaraharja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Senin (9/12/2019).

Pada kegiatan yang dimulai pukul 09.00 hingga 13.00 Wib ini berhasil terkumpul 50 kantong darah yang akan diproses lebih lanjut oleh PMI Pangkalpinang. Dari 64 calon pendonor, terdapat 14 pendonor yang ditolak karena berbagai hal.

Direktur Keuangan PT Jasa Raharja, Myland menyebutkan rangkaian kegiatan menyambut HUT Jasa Raharja pada 2 Januari 2020 mendatang, diawali dengan bakti sosial.

“Ada beberapa kegiatan, salah satunya kegiatan donor darah ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Myland kepada wartawan ditemui disela-sela donor darah.

Baca Lainnya

Sementara itu, Kepala Bidang Akuntansi, Keuangan dan Program Kemitraan Bina Lingkungan Jasa Raharja Babel, Agus Sihaloho menyebutkan, kegiatan donor darah diikuti oleh mitra Jasaraharja, baik BUMN, pemerintah daerah dan swasta serta sektor lainnya.

“Harapan kita bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, dan kedepan Jasa Raharja bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” kata Agus.

Dia berharap, darah yang didapat, bisa diproses oleh PMI dan bermanfaat bagi masyarakat Babel karena seperti diketahui, ketika terjadi kondisi darurat, transfusi darah ini sangat dibutuhkan.

“Kami percayakan kepada PMI untuk memproses lebih lanjut darah yang didapat, karena pastinya ada pemeriksaan lanjutan terhadap darah, disamping pendonor sudah mengisi formulir sebelum mendonorkan darahnya,” katanya.(nov)

Related posts