Sambil Bagikan Sembako, Melati Erzaldi Edukasi Terkait Covid-19

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi memberikan edukasi terkait Covid-19.(foto: iyas zi)

RAKYATPOS.COM, KELAPA – Melanjutkan kegiatannya di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Babel, Melati Erzaldi bersama Wakil Ketua TP PKK Laksmi Abdul Fatah kembali membagikan sembako bantuan Covid-19 PKK Babel ke Kantor Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.

Sambil membagikan sembako di kecamatan itu, Kamis (25/6/2020), Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi juga memberikan edukasi terkait Covid-19.

Protokol Covid-19, menurut Melati Erzaldi, wajib diterapkan di seluruh bidang, termasuk aktivitas kader PKK terkhusus pada saat pelaksanaan new normal nantinya.

Pemakaian masker serta sering cuci tangan menggunakan sabun di setiap aktivitas luar rumah diyakini dapat mengurangi risiko penularan.

Baca Lainnya

Melati berharap para kader PKK tetap menjalankan visi misi PKK dengan memperhatikan protokol Covid-19.

Para kader juga diminta untuk tetap beristiqomah dan positif. “Jangan gundah gulana, jaga kekompakan, kebersihan, dan kesehatan. Saya yakin kita bisa melewati ini bersama,” ungkapnya.

Bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban para kader khususnya yang terdampak Covid-19.

Sama seperti pertemuan sebelumnya, Gubernur Babel diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Babel yang juga Plt. Kepala DPMD Babel, Yulizar Adnan dalam sambutannya menyampaikan, bantuan yang disalurkan merupakan penghematan dana DPMD untuk kegiatan TP PKK Babel.

Beberapa kegiatan seperti pelatihan dan seminar dialihkan untuk memberikan bantuan ini, kepada tujuh kabupaten/kota di Babel.

Selain sembako, juga diserahkan bibit cabai, jeruk montaji (lemon tanpa biji), dan bayam yang merupakan kerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.(Lulus/Adv/3)

Related posts