Sakit Jantung, Burhanudin Dibantu Lewat Program Semari

  • Whatsapp
Burhanudin (55) saat mendapat perawatan di RSUD Sungailiat. Warga Sri Pemandang ini didiagnosa menderita penyakit jantung dan asam urat dan mendapat bantuan lewat program Semari, Minggu (21/4/2019).(foto: Zuesty Novianty)

SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka menyerahkan bantuan melalui program Sedekah Lima Ratus Sehari (Semari) kepada Burhanudin (55) warga Sri Pemandang Sungailiat yang menderita penyakit jantung dan asam urat, Minggu (21/4/2019).

Koordinator Penyaluran Bantuan Semari, Boy Yandra saat menyerahkan bantuan mengatakan Pemkab Bangka melalui program Jaminan Kesehatan Sepintu Sedulang (JKSS) langsung membawa Burhanudin ke RSUD Depati Bahrin untuk dirawat.

“Bantuan JKSS dan Semari diberikan bagi masyarakat ber-KTP Kabupaten Bangka, tidak hanya untuk di RSUD saja tetapi juga hingga ke luar daerah seperti Jakarta dan Palembang,” kata Boy.

Namun, lanjut dia, bantuan yang disampaikan sesuai dengan kemampuan dan penyakit yang diderita pasien mulai dari menengah ke atas. “Kalau di rawat ke luar, Pemkab Bangka memberikan bantuan untuk pendampingan, jumlahnya relatif, dua juta sampai empat juta,” katanya.

Sejauh ini, dia menambahkan, sudah puluhan warga yang dibantu lewat program Semari. Dia menghimbau kepala desa, lurah, RT, RW dan kepala lingkungan untuk dapat menyampaikan ke Pemkab Bangka jika ada warga tidak mampu di daerahnya.

“Lampirkan fotocopy KTP, Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dinas terkait, foto warga supaya bisa dirawat ke RSUD Depati Bahrain. Pemkab Bangka punya anggaran itu bekerjasama dengan RSUD, tapi khusus warga Kabupaten Bangka saja,” tandasnya. (2nd/10)

Related posts