Safari Jumat di Masjid Al-Mujahiddin, Gubernur Bantu Pembangunan TPA

  • Whatsapp
Gubernur Safari Jumat di Masjid Al-Mujahiddin Sungailiat.(foto: saktio).

RAKYATPOS.COM, SUNGAILIAT – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melakukan kegiatan Safari Jumat di Masjid Al-Mujahiddin, Sungailiat, Kabupaten Bangka sekaligus membantu pembangunan TPA (Taman Pendidikan Alquran).

Gubernur Erzaldi Rosman merasa bersyukur, sebab dapat hadir di masjid ini dan bisa bersilaturahmi dengan warga sekitar.

Read More

Dalam kesempatan silaturahmi ini, Gubernur Erzaldi juga menyampaikan kepada warga setempat agar selalu memakmurkan masjid.

“Saya minta kepada Bapak-bapak, ajak anak-anaknya untuk salat berjamaah setiap waktu, salat wajib. Supaya jamaah masjid ini banyak, sehingga daerah ini berkah,” ujarnya.

Gubernur Erzaldi juga berpesan agar anak-anak sejak dini dapat didorong untuk masuk TPA, supaya mereka nantinya bisa membaca Alquran.

“Untuk itu saya dukung keinginan warga membangun gedung TPA. Kami bantu pembangunan TPA sebesar Rp 350.000.000. Ini untuk anggaran 2021, Februari sudah dapat digunakan,” katanya.

Gubernur Erzaldi juga akan mendukung terkait keinginan warga untuk melebarkan Masjid Al-Mujahiddin.

“Saya dukung kalau warga mau melebarkan, seiring meningkat jumlah jamaah masjid. Kami bantu dan kita desain dengan bagus, supaya lebih bagus lagi, dan harus dekat dengan gedung TPA,” ungkapnya.

Ketua Masjid Al-Mujahiddin Irwansyah mengungkapkan rasa terima kasih kepada Gubernur Erzaldi atas kunjungannya ke masjid ini, sekaligus melaksanakan Salat Jumat berjamaah dengan masyarakat.

“Kami di hadapan Gubernur Erzaldi banyak minta bantuan, di antaranya bantuan pembangunan masjid, bantuan pembangunan Taman Pendidikan Alquran (TPA) serta kelengkapan masjid,” tuturnya.

Selagi menyempatkan diri mengunjungi  masyarakat, Gubernur Erzaldi juga menyerahkan bantuan zakat dari Baznas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada 50 orang lansia sejumlah Rp 500.000 perorang.

“Bapak, Ibu penerima bantuan zakat ini pesan saya uangnya jangan dibelanjakan kepada hal yang tidak penting. Gunakan untuk keperluan keluarga. Semoga uang ini dapat meringankan keluarga, apalagi saat ini dampak dari Covid-19 sangat luar biasa,” tegasnya. (hasan/adv).

Related posts