Sabet 7 Juara, Marching Band SMPN 4 Diapresiasi

  • Whatsapp

Marching On The Jungle IV di Bogor

PANGKALPINANG – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Pangkalpinang, Edison Taher memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih marching band SMP Negeri 4. Sekolah tersebut mendapatkan juara nasional yakni pada ajang Marching On The Jungle IV tahun 2017 yang berlangsung di Bogor, 16 Februari lalu.

“Hari ini (Senin-red) kita sengaja datang untuk memberikan apresiasi atas prestasi SMP Negeri 4 yang telah menyabet tujuh kategori kejuaran marching band di Bogor tersebut,” kata Edison saat melakukan kunjungan ke SMPN 4 Pangkalpinang, Senin (6/3/2017).

Menurutnya SMPN 4 patut untuk diberikan apresiasi karena ini kali pertamanya Pangkalpinang ikut dalam ajang Marching On The Jungle dan menyabet tujuh sekaligus kategori.

“Meskipun kondisi sekolah dengan keterbatasan namun SMPN 4 tidak patah semangat dan mampu berpartisipasi pada ajang nasional dan membuahkan hasil yang sangat bagus,” jelasnya.

Diakuinya, kerja keras para pengurus dan anggota marching band SMPN 4 mampu menoreh prestasi dan mendapatkan tropi kemenangan.

“Dengan demikian kita akan terus melakukan pembinaan secara berkelanjutan di SMPN 4 agar terus berprestasi,” ujarnya.

Edison mengatakan, kemajuan siswa tidak hanya dari sekolah saja namun harus ada dukungan dari para orang tua.

“Antar sekolah dan orangtua harus saling mendukung dalam memotivasi minat siswa untuk membangun jiwa berkopetensi generasi muda sehingga mampu berprestasi,”sebutnya.

Edison membeberkan, juara yang diraih oleh Marching band SMPN 4 dalam ajang Marching On The Jungle IV tahun 2017 adalah juara 1 katagori busana terbaik dan juara 1 field commander divisi senior band. Selain itu, juara 2 kategori band terbaik, analisis general effect, analisis visual, drum mayor divisi senior band dan juara ke 3 kategori analisis musik divisi senior band.(bum/10)

Related posts