by

Saat Rumah Kebakaran, Lina Sedang Mandi

Petugas Damkar Kota Pangkalpinang memadamkan api yang membakar rumah Lina di Selindung Baru, kemarin. Diduga penyebab kebakaran karena korsleting listrik. (Foto: Dwi Sadmoko)

Walikota M. Sopian Pantau Pemadaman Api

PANGKALPINANG – Diduga akibat korsleting listrik, rumah milik Lina (42) di Jalan Selindung Baru, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang, Selasa (13/2/2018) pagi ludes terbakar. Peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, saat pemilik rumah sedang berada di dalam kamar mandi.
“Kaget, waktu dari kamar mandi di ruang depan sudah penuh dengan asap,” ujarnya kepada wartawan di sekitar lokasi kebakaran.
Lina tampak sedih melihat kediamannya ludes dimakan api. Dalam pantauan Rakyat Pos, tampak 4 mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk menjinakan api. Petugas Damkar membutuhkan waktu 30 menit untuk memadamkan seluruh bangunan rumah yang terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, dapat ditaksir Lina mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.
Terpisah Walikota Pangkalpinang M. Sopian yang ikut memantau pemadaman api mengatakan, pihaknya menurunkan 3 unit mobil milik Damkar Kota Pangkalpinang dan 1 unit bantuan dari PT Timah.
“Alhamdulillah dengan 4 mobil Damkar api dengan cepat dipadamkan sehingga tidak meluas,” katanya.
Ditambahkan Sopian, Pemerintah Kota Pangkalpinang akan berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Selindung terkait bantuan yang bakal disalurkan kepada pemilik rumah.
“Malam ini rencananya pihak kelurahan bersama warga akan membicarakan bantuan yang akan diberikan, termasuk bantuan pangan dan sandang juga akan dirembukan,” jelasnya. (das/1)

Comment

BERITA TERBARU