Saat Olahraga, Anggota Polsek Dikeroyok

  • Whatsapp
Dua pelaku pengeroyokan anggota Polsek Taman Sari, Briptu Tari Hidayat yang telah diamankan di Mapolsek. Korban dikeroyok dua atlet di lintasan atletik stadion karena salah paham. (Foto: IST)

Dipicu Cek Cok Mulut di Lintasan Atletik

PANGKALPINANG – Seorang anggota polisi yang bertugas di Polsek Taman Sari Kota Pangkalpinang, dikeroyok sejumlah pria di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Senin (18/2/2019) sore. Korban, Briptu Tari Hidayat, dikeroyok saat berolahraga di lintasan atletik dalam stadion.
Keterangan yang diperoleh Rakyat Pos, pengeroyokan terjadi dipicu cek-cok mulut antar sesama atlet atletik yang biasa latihan lari di stadion. Mereka yang terlibat cek cok adalah Diki (19), Hafifi (18), dan FR (14). Ketiganya merupakan atlet atletik yang sering berlatih lari di lintasan atletik.
Namun, saat dua atlet terlibat adu mulut kemudian terjadi perkelahian, Briptu Tari Hidayat yang ketika itu sedang jogging di sekitar lintasan dan berniat menolong justru menjadi korban pengeroyokan para atlet.
Kapolsek Taman Sari, AKP Junaidi mengatakan, peristiwa bermula saat pelaku Diki berlatih lari di lintasan satu. Pada saat itu ada beberapa atlet lari lainnya yang menggunakan lintasan tersebut.
“Pelaku ini keberatan ada atlet lainnya yang menggunakan lintasan satu tersebut dan terjadilah cek-cok mulut,” katanya.
Dijelaskan Junaidi, cek-cok mulut itu kemudian berakhir dengan pukulan dan tendangan ke arah salah satu atlet. Tak lama selanjutnya Diki dan atlet tersebut terjatuh.
“Kebetulan pada saat itu Briptu Tari Hidayat sedang berolahraga, melihat kejadian tersebut langsung mengangkat Diki yang terjatuh,” terangnya..
Tapi rupanya niat baik Briptu Tari Hidayat itu, ternyata dianggap lain oleh pelaku Diki. Dia mengira Tari Hidayat merupakan bagian dari teman atlet yang dipukul oleh Diki.
“Salah paham terjadi, pelaku bersama dua pelaku lainnya memukul dan menganiaya korban. Sebenarnya niat anggota saya ini baik ingin menolong,” jelas Junaidi.
Akibat peristiwa pengeroyokan tersebut, korban Tari mengalami luka robek di bagian perut dan lebam di wajah. Korban sempat ditangani tim medis. Sedangkan tiga pelakunya, saat ini telah diamankan di Polsek Taman Sari dengan sangkaan melanggar Pasal 170 jo 351 KUHP. (das/1)

Related posts