Rustam Effendi: Terima Kasih Masyarakat Babel

  • Whatsapp

Malam Ramah Tamah Gubernur dan Wakil Gubernur

Terhitung Minggu 7 Mei 2017, masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Periode 2012-2017 resmi berakhir. Menutup masa kepemimpinan Rustam Effendi dan Hidayat Arsani tersebut, Sabtu 6 Mei 2017 malam, digelar Malam Ramah Bersama Gubernur dan Wakil Gubernur.
Acara yang dihelat di Halaman Gedung Mahligai Serumpun Sebalai dengan konsep ala Kampong Bangka Belitung, mulai dari pakaian para Tamu Undangan, api likur, tempat duduk dan meja kayu, rumah pondok, kereta sorong serta penampilan musik melayu tersebut, dihadiri Ketua dan Wakil ketua DPRD, Pejabat Forkopimda, Bupati/Walikota, Sekda Bangka Belitungl, Pejabat Eselon II, III, IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, hingga Tokoh Agama.
Perpisahan Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung yang dikemas dalam acara Malam Ramah Tamah itu, dihiasi dengan pemberian cinderamata kepada Gubernur bersama istri, yang dimulai dari Ketua dan Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Kajati, Wakapolda, Kasrem 045/Gaya, Danlanal, Danlanud, Ketua Pengadilan Tinggi, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Bupati/Walikota, dan Sekda Bangka Belitung. Juga dilakukan penayangan film pendek kepeminanan Rustam Effendi dan Hidayat Arsani, serta foto bersama.
Rustam Effendi dalam kesempatan itu, menyampaikan permohonan maaf jika selama memimpin Bangka Belitung sejak 2012 lalu, terdapat kekeliruan dan kekurangan yang membuat suasana di masyarakat Bangka Belitung menjadi tidak nyaman.
Selain itu, Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Bangka Belitung, yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan terhadap kepemimpinannya dalam membangunan Bangka Belitung.
“Terima kasih saya ucapkan kepada masyarakat Bangka Belitung, atas dukungan dan partisipasinya selama kepemimpinan saya. Memang, selama kepemimpinan saya masih ada yang kurang. Namun, disamping itu ada pula keberhasilan yang telah saya laksanakan sejak era kepemimpinan bersama almarhum Eko Maulana Ali, mulai dari bidang insfrastruktur seperti Jembatan Emas, Pariwisata, Babel Benderang hingga bidang Pendidikan,” ungkap Rustam Effendi.
Rustam juga menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan dan anggota DPRD, unsur Forkompimda, Pejabat Eselon I, III, III, IV dan seluruh pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang telah membantunya selama memimpin Bangka Belitung.
“Walaupun secara fisik saya sudah tidak menjabat Gubernur lagi, namun saya tetap komitmen untuk membangunan Bangka Belitung. Dan saya titipkan Bangka Belitung kepada Gubernur terpilih, Pak Erzaldi. Harapan saya, Pak Erzaldi bisa membawa Bangka Belitung menjadi lebih baik lagi,” ungkap Rustam.
Dalam kesempatan sama, Ketua DPRD Bangka Belitung, Didit Srigusjaya menyampaikan terima kasih kepada Rustam dan Hiadayat. “Mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus akui banyak pembangunan yang telah dicapai selama kepemimpinan Pak Rustam Effendi dan Pak Hidayat Arsani,” ucap Didit.(humasprov/adv).

Related posts