Rumah Layak Huni Diresmikan

  • Whatsapp
Foto bersama Kepala BSB Cabang Pangkalpinang Sadikin Syamsumin bersama Plt Walikota, M.Sopian, Kadinsos Mikron A, anggota Tagana Pangkalpinang dan warga penerima bantuan pembangunan rumah layak huni, kemarin (Rakyat Pos/Syarifuddin)

Sri: Terima Kasih Bank Sumsel Babel

PANGKALPINANG- Bank SumselBabel Cabang Pangkalpinang meresmikan penempatan dua rumah layak huni milik Sri Oktavia (37) warga Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Gerunggang dan Pipin (38) warga Kelurahan Opas Kecamatan Taman Sari, Selasa (10/1/2017).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Kepala BSB Cabang Pangkalpinang Sadikin Syamsumin didampingi Plt Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian dan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Pangkalpinang, Mikron Antariksa. Peresmian yang menandai telah selesainya pembangunan rumah layak huni ini, dibiayai melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank SumselBabel Tahun 2016 sebesar Rp 70 juta.

Kepala Bank SumselBabel Cabang Pangkalpinang, Sadikin Syamsumin mengatakan pembangunan rumah layak huni merupakan bentuk kepedulian Bank SumselBabel terhadap warga yang kurang mampu. Bank SumselBabel kata dia, adalah milik masyarakat, jadi sudah sepantasnya dan sewajarnya bisa membantu masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni.

“Tahun 2017 ini Bank SumselBabel berencana akan membangun kembali rumah layak huni sebanyak empat unit. Anggarannya sudah diajukan ke Pusat. Selamat menempati rumah baru kepada ibu Sri dan ibu Pipin, mudah – mudahan rumah ini bisa menjadi tempat yang baik buat keluarga, “harapnya.

Plt Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bank SumselBabel Cabang Pangkalpinang yang telah menyalurkan dana CSR nya guna membangun rumah layak huni. Sopian mengakui bahwa di Pangkalpinang masih banyak warga yang belum memiliki rumah layak huni. Melalui dana CSR, tentunya sangat bermanfaat dan membantu sekali bagi warga sehingga bisa memiliki rumah yang layak untuk dihuni.

“Pemerintah Kota Pangkalpinang mengucapkan terima kasih kepada Bank SumselBabel atas bantuan ini. Sehingga warga kita sangat terbantu sekali dan bisa memiliki rumah yang layak untuk dihuni. Mudah – mudahan Bank SumselBabel semakin maju, berjaya, sukses dan terus berkontribusi kepada masyarakat ,”kata Sopian.

Dalam kesempatan itu juga Sopian berharap kepada warga yang rumahnya sudah selesai diresmikan, agar bisa mempergunakan rumah ini dengan sebaik-baiknya.

“Kepada ibu Sri dan juga ibu Pipin pergunakanlah rumah ini dengan sebaiknya. Ini adalah amanah dari BSB. Jadikan rumah ini sebagai pusat ibadah. Jadikan rumah ini sebagai syurga untuk keluarga, “harap Sopian.

Sementara itu Sri Octavia (37) yang rumahnya sudah dibangun dan diresmikan tak henti mengucapkan rasa syukur. Ia berterima kasih sekali kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan rumahnya.

“Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada Bank SumselBabel, Pemerintah Pangkalpinang, Tagana Pangkalpinang dan semua pihak atas bantuan ini, sehingga rumah kami selesai dibangun dan sudah bisa ditempati,” ucap Sri.(rif/10)

Related posts