Rudianto Tjen Serap Aspirasi di Basel

No comment 133 views


PDIP Basel Buka Puasa Bersama
Didit Dukung Strategi Justiar

TOBOALI – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuanangan (PDIP) Kabupaten Bangka Selatan Jumat (16/6/2017) menggelar Buka Puasa Bersama di Sekretariat DPC PDIP Basel.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bendahara Umum DPP PDIP sekaligus Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Bangka Belitung Rudianto Tjen, Ketua DPRD Basel Didit Srigusjaya, Ketua DPC PDIP Basel Sipioni, Sekretaris Erwin Asmadi serta pengurus dan konstituen PDIP Basel.

Ketua DPC PDIP Basel Sipioni mengungkapkan, Buka Puasa Bersama ini merupakan ajang silaturahmi sesama pengurus sekaligus juga menyerap aspirasi masyarakat.

Senada dikatakan Anggota DPR RI Rudianto Tjen yang selalu hadir dalam acara Buka Puasa Bersama baik di Pangkalpinang maupun di Kabupaten Bangka. “Kita memang saat ini fokus turun ke bawah, bersilaturahmi sekaligus juga menyerap aspirasi masyarakat dan konstituen yang akan kita teruskan ke pusat, kita jalin hubungan yang baik antara wakil rakyat dengan rakyat,” kata Rudianto.

Ditanya soal aspirasi masyarakat tentang turunnya harga lada? Politisi PDIP ini menyebutkan, pemerintah provinsi maupun kabupaten harus segera turun untuk dapat mengembalikan harga lada secara normal. Caranya bisa dilakukan dengan subsidi atau pemerintah daerah ada solusi lain yang bisa mengembalikan harga lada tersebut.

Sementara Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya mengungkapkan pihaknya mendukung rencana Gubernur Babel Erzaldi Roeman Johan untuk membentuk koperasi primer. Hanya saja, kata Didit, dirinya masih belum mengetahui secara detil bentuk koperasinya serta anggaranya dari mana.

Di sisi lain, Didit malah lebih mendukung strategi yang dilakukan Bupati Basel Justiar Noer yang telah berkomunikasi langsung dengan investor Belanda yang berencana menjual langsung lada Bangka Selatan ke Belanda.

“Saya dapat informasi Bupati Basel telah berkomunikasi langsung dengan investor Belanda soal lada ini, dan strategi ini lebih tepat. Kita mengundang investor Belanda ke sini, kita mendukung kebijakan Gubernur maupun Bupati jika orientasinya untuk kepentingan petani, kita dukung itu,” Didit mengakhiri. (raw/3)

 

No Response

Leave a reply "Rudianto Tjen Serap Aspirasi di Basel"