by

Rudi Center Gelar Operasi Katarak untuk 400 Lebih Warga Babel

-Berita Kota-198 views
Rudianto Tjen menyalami salah seorang pasien yang akan mengikuti operasi katarak gratis di Rumah Sakit Kalbu Intan Medika (KIM), Minggu (10/2/2019). (foto: istimewa)

PANGKALPINANG – Dalam rangka merayakan Hari Jadinya ke-46, PDI Perjuangan Bangka Belitung bekerjasama dengan Rudi Center mengadakan kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis bagi masyarakat di Rumah Sakit Kalbu Intan Medika (KIM), Minggu (10/2/2019).

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Babel, Rudianto Tjen mengatakan program operasi katarak gratis ini berlangsung selama dua hari kedepan dan sudah menjadi agenda tahunan PDI Perjuangan Babel sebagai bentuk kepedulian terhadap pelayanan kesehatan bagi masyarakat Babel.

“Masih ada kesempatan satu dua hari ini, langsung datang ke Rumah Sakit Klinik Intan Medika ini, karena tim dokternya akan standbye disini, berapa pun orang yang terindikasi katarak dan sudah layak di operasi, akan kita lakukan,” kata Rudi saat konferensi pers.

Tidak hanya itu, lanjut Rudi, para pasien dari Bangka Selatan dan Bangka Tengah juga difasilitasi transportasi, akomodasi konsumsi serta tempat menginap bagi keluarga pasien. “Pokoknya PDI Perjuangan itu untuk rakyat. Kita dipilih oleh rakyat, bekerja untuk rakyat, dan kita betul-betul melayani rakyat,” ujar Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan ini.

Lebih jauh ia menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini sudah menjadi komitmen PDI Perjuangan untuk membantu dan melayani masyarakat Babel dengan sebaik-baiknya. “Ini adalah komitmen PDI Perjuangan untuk membantu masyarakat Bangka Belitung dan ini betul-betul akan kita lakukan dengan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Babel, Didit Srigusjaya mengucapkan terimakasih kepada Rudianto Tjen yang menjadi promotor pada program kegiatan bakti sosial ini. “Terima kasih kepada Pak Rudianto Tjen yang telah banyak berbuat untuk kepentingan masyarakat Babel dan PDI Perjuangan yang tujuannya untuk memberikan semangat hidup baru kepada masyarakat Bangka Belitung,” kata Didit.

Ia menegaskan, program operasi katarak gratis ini bukan hanya untuk kepentingan Pemilu saja, tapi sudah dilaksanakan setiap tahun. “Operasi ini bukan biaya yang sangat murah tapi dengan keikhlasan beliau, kebaikan beliau dan rasa syukur beliau kepada Tuhan,” ujarnya.

Kegiatan bakti sosial tersebut juga diikuti oleh 400 lebih pasien dari masyarakat khususnya dari Kabupaten Bangka Selatan dan Bangka Tengah. Acara bakti sosial tersebut turut dihadiri oleh Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, Wakil Bupati Kabupaten Bangka Syahbuddin dan para petinggi PDI Perjuangan Babel lainnya. (ron/10)

Comment

BERITA TERBARU