by

Ruang Kerja Erzaldi Dibongkar

-NEWS-33 views

Sementara Ngantor di Rumdin
Pemprov Anggarkan Rp1,4 M

PANGKALPINANG- Ruang kerja gubernur, ruang rapat dan taman di halaman Kantor Gubernur Bangka Belitung (Babel) mulai dibongkar atau direnovasi. Untuk pekerjaan infrastruktur ini, pemprov mengalokasikan dana sebesar Rp 1.475.307.000. Proyek ini dikerjakan oleh CV Cahaya Purnama sejak 21 November hingga 21 Desember mendatang.

Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Pemprov Babel, Ellyana mengatakan, ruang kerja Gubernur memang sejak dibangun belum pernah direnovasi dan gubernur menginginkan suasana kerja yang baru, sehingga ada sedikit perubahan tata letak dan lainnya.

“Itu sudah saatnya direhab, karena sejak dibangun belum direhab (gedung belakang), suasana baru agar kerja menjadi lebih nyaman dan representatif lah nanti ruang pak gubernur,” ujar Ellyana kepada wartawan, pekan lalu.

Selain ruang kerja gubernur, mantan Karo Pemerintah ini menyebutkan, biro umum juga melakukan beberapa perbaikan pemeliharaan dan penambahan beberapa furniture. “Ada taman nanti ada perubahan, ruang kantor ruang rapat batu belimbing yang dibawah, kemudian beberapa furniture baru,” imbuhnya.

Dia berharap, pekerjaan ini bisa tepat waktu sehingga awal tahun depan sudah bisa ditempati, dan sementara ruang kerjanya dirombak, gubernur, katanya saat ini berkantor di rumah dinas gubernur.

Nanti tahun depan, kita akan anggarkan untuk rehab gedung depan, karena belum pernah direhab, khusus untuk lantai tiga ruang pasir padi, Elly menyebutkan nantinya akan dihubungkan dengan ruang gedung baru yang ada lift.

“Selama ini kan kalau acara di lantai tiga menggunakan tangga, pak Gub ingin nanti itu juga bisa diakses melalui lift, karena kasian nanti peserta difabel yang akan mengikuti acara diatas,” terangnya.

Sedangkan, untuk rehab besar-besaran tahun depan, katanya tergantung anggaran yang disetujui oleh DPRD Babel.

Pantauan harian ini, sejak beberapa pekan terakhir, lantai dua (ruang kerja gubernur) tampak berantakan dengan berbagai furniture dan bongkahan batu maupun pekerjaan yang sedang dikerjakan oleh pekerja. Ruang kerja gubernur ini nantinya akan dilengkapi ruang rapat yang lebih besar. “Kalau ruang kerja nanti justru lebih kecil, ada ruang rapat yang cukup besar disana, pak Gub nanti ruangannya di ruang tanjung pendam itu,” katanya.(nov/10)

Comment

BERITA TERBARU