RT Ketapang Gelar Open House

  • Whatsapp
Para tamu undangan saat bertamu di rumah ketua RT 02 / RW 01 Kelurahan Ketapang Kecamatan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang. (foto ist)

Didatangi Ribuan Tamu
Tradisi Satu Tahun Dua Kali

PANGKALPINANG – Peringatan hari raya Idul Adha maupu Idul Fitri kerap kali menjadi ajang halal bihalal para pejabat publik dengan menggelar open house. Namun apa jadinya momentum silaturahmi ini dilakukan oleh salah satu RT yang ada di Ketapang.

Ya, Sarmen nama ketua Ketua RT 02 / RW 01 Kelurahan Ketapang Kecamatan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang ini, ternyata sudah enam tahun lamanya melakukan tradisi open house sejak tinggal di Ketapang, tepatnya depan pos TNI Angkatan Laut Pangkalbalam.

Maka tak heran, dua kali dalam satu tahun pemilik warung Diana ramai dikunjungi ribuan tamu dari pukul 09.00 WIB hingga tengah malam.

Baca Lainnya

Beragam sajian mulai dari olahan daging ayam, daging sapi, lontong, tekwan, ketem, lempah kuning, hingga aneka minuman disajikan kepada para tamu yang datang berkunjung.

” Sejak tinggal di ketapang, enam tahun lalu tradisi ini telah berjalan. Alhamdulillah, mulai dari warga sekitar, kerabat, bahkan orang yang sebatas lewat jadi kenal ketika berkunjung ke rumah kami,” kata Sarmen kepada Rakyat Pos, Senin (12/8) kemarin.

Disinggung besaran biaya yang dikeluarkan untuk kegiatan open house, Sarmen menyebutkan untuk biaya open house ini dirinya hanya menyiapkan 30 Kg beras, daging 10 kg. ayam kampung 15 ekor, ikan
lele 63 kg, 10 kg beras untuk lontong, 25 Kg ayam negeri,

“Alhamdulillah ini menjadi kepuasan keluarga kami, dan ini berkah karena melalui acara ini terjalin silaturahmi dengan banyak orang,” terang anak kedua dari 10 bersaudara keluarga besar (alm) Muslim dan ibu bernama Sauyu yang tinggal depan sektor Bukit Intan.(rev/7)

Related posts