by

RSUD Sungailiat Berubah Nama Jadi RSUD Depati Bahrin

Bupati Himbau Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka berkomitmen meningkatkan pelayanan dengan menambah infrastruktur bangunan yang mendukung program kesehatan dan pelayanan untuk mayarakat. Kamis (18/1/2018).

Demikian penyampaian Bupati Bangka H. Tarmizi Saat meresmikan nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungailiat menjadi RSUD Depati Bahrin, Gedung Instalasi Gawat Darurat, Instalasi Rawat Jalan serta launching pendaftaran pasien mandiri (Touchscreen dan online).

Dengan ditandai penyerahan buku riwayat Depati Bahrin, penandatanganan prasasti, dan penekan tombol untuk pasien mandiri, serta peninjauan RSUD Depati Bahrin, diharapkan kualitas pelayanan lebih ditingkatkan.

” Kita ingin semuanya semakin baik, dan terlayani dengan baik pula, tidak harus menunggu berlama-lama lagi, datang pagi harus dilayani pagi juga, jangan daftar pagi, dilayani siang hari,” harap Bupati dalam sambutannya.

Dikatakan Tarmizi, Kabupaten Bangka yang sudah mempunyai 3 RSUD, enam Puskesmas rawat inap sekarang ini terus memprioritaskan pelayanan kesehatan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

” Kita menjawab tantangan kebutuhan pelayanan yang terus meningkat kualitas dan kuantitasnya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka dan Bangka Belitung umumnya,” katanya.

Sementara itu Direktur RSUD Depati Bahrin, dr. Jasminar mengungkapkan, pemberian naman RSUD Sungailiat menjadi RSUD Depati Bahrin, merupakan persetujuan dari pihak keluarga dengan keputusan perubahan nama RSUD Sungailiat menjadi RSUD Depati Bahrin, melalui Surat Keputusan Nomor 188.45/866/RSUD/2017 tanggal 2 Juni 2017 tentang perubahan nama RSUD Sungailiat menjadi RSUD Depati Bahrin.

Peresmian Gedung IGD dan instalasi rawat jalan serta lainnya diharapkan mendukung terselenggaranya pelayanan kesehatan yang lebih baik, serta sekaligus memberikan pelayanan ang prima, berkualitas dan bermutu.

“Semoga memberi energi baru kita dalam memberikan pelayanan kesehatan yang lebih terjamin,” kata Jasminar.

RSUD Depati Bahrin sekarang ini pada bangunan IGD difasilitasi dengan lift untuk mempermudah pasien dan kondisi ruangan dan pelayanannya juga semakin baik. Semoga dengan fasilitas yang baik ini diharapkan bisa meningkat kualitas pelayanannya.

Sementara itu, salah satu keluarga Depati Bahrin, Nanda (30) mengatakan pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas apresiasi dari Pemkab Bangka telah memberikan nama untuk RSUD.

“Terima kasih banyak, dan ini merupakan penghormatan kepada almarhum atas jasa-jasanya dan Pemkab Bangka telah menyematkan nama beliau untuk RSUD Kabupaten Bangka ini,” tukas Nanda. (2nd/7)

Comment

BERITA TERBARU