RSUD Soekarno Dipastikan Masih Sandang Tipe B

  • Whatsapp
Wagub Babel, Abdul Fatah didampingi Dirut RSUD Soekarni, berbincang-bincang dengan Kasubdit Pengelolaan Rujukan dan Pemantauan Rumah Sakit Kementerian Kesehatan RI, Youth Savithri, di sela – sela kunjungan di RSUD Soekarni, di Desa Air Anyer, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka ini, Kamis (18/7/2019) siang.(foto: istimewa).

Youth Berharap Komitmen RSUD Soekarno

MERAWANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. (H. C) Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dipastikan masih menyandang status Rumah Sakit Tipe B.

Kepastian ini diperoleh dari pernyataan Kasubdit Pengelolaan Rujukan dan Pemantauan Rumah Sakit Kementerian Kesehatan, Youth Savithri, di sela – sela kunjungan di Rumah Sakit milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), di Desa Air Anyer, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka ini, Kamis (18/7/2019) siang.

Youth Savithri mengatakan, pihaknya sudah melakukan review ulang, dan hasilnya RSUD Soekarno lulus, dan masih tetap berstatus Rumah Sakit tipe B.

“Kami sudah meriview ulang semalam, ternyata alhamdulillah sudah lulus. Jadi, masih tetap kelas (tipe) B,” tegasnya.

Dirinya menambahkan, berkaitan dengan masa sanggah 28 hari sudah tidak dibutuhkan, karena sudah Lulus Cukup. “28 hari masa sanggah. Artinya, jika keberatan kami hitung ulang, tapi ternyata Lulus Cukup,” katanya.

Namun demikian, Youth berharap komitmen dari pihak RSUD Soekarno untuk bisa lebih baik lagi. Ia sangat mengenal RSUD Soekarno dari sejak berdiri hingga sekarang, perkembangannya cukup bagus.

Apalagi, diungkapkannya, ada program Sister Hospital yang mampu melayani penyakit terkait dengan otak atau bedah syaraf, juga ada pelayanan Jantung. Menurutnya, Rumah Sakit ini, merupakan Rumah Sakit tertinggi di daerah ini, yaitu Rumah Sakit Rujukan Provinsi. Artinya, apapun pelayanan kesehatan bisa diselesaikan di sini tanpa harus dirujuk ke luar provinsi.

“Masyarakat Babel boleh bangga mempunyai Rumah Sakit Rujukan Provinsi, Apalagi Kepala Daerah Gubernur dan Wagub sangat mendukung. Jadi, sudah paket lengkap untuk memajukan Rumah Sakit ini,l” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah, yang ikut mendampingi dalam kunjungan itu, mengatakan, berbagai pertumbuhan sangat signifikan telah terjadi RSUD Soekarno.

Terlebih pada tahun 2019 ini, sudah bisa melangkah lebih jauh lagi yaitu melayani Bedah Jantung. Kedepan, kata Wagub, bukan hanya pemasangan ring saja, tetapi operasi jantung lainnya. Juga dengan Operasi bedah syaraf yang volumenya tinggi, Rumah Sakit ini sudah bisa melayani. Dengan kondisi perkembangan ini, dirinya yakin RSUD Soekarno tidak akan turun kelas. RSUD ini akan menjadi lebih baik, juga berbuat lain lagi untuk pelayanan kepada Masyarakat Babel, bahkan masyarakat Regional Sumatera.

Selain melihat fasilitas kesehatan yang ada di RSUD Soekarno, bahkan melihat proses Bedah Pemasangan Ring Jantung, rombongan Kementerian Kesehatan RI juga mengadakan Kegiatan Sosialisasi.

Ikut mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Babel, drg. Mulyono dan Direktur RSUD Soekarno, dr. Armayani Rusli Sp.B.(Lulus/3).

Related posts