RSUD Juara I Sepakbola Bupati Cup 2017

No comment 248 views

Wakil Bupati Bangka Barat Markus menyerahkan hadiah kepada Tim RSUD Sejiran Setason yang berhasil menyabet Juara I turnamen sepakbola Piala Bupati Bangka Barat Cup 2017. (foto: wan).

MUNTOK – Tim RSUD Sejiran Setason berhasil menyabet juara I turnamen sepakbola piala Bupati Bangka Barat Cup 2017. Juara II diraih Persiga Pal 3 Muntok, juara III Putra Mayang Simpang Teritip dan juara IV Dikpora FC.

Tropi dan bonus diserahkan langsung Wakil Bupati Markus Selasa (14/11/2017) sekaligus menutup pertandingan di lapangan bina jaya Muntok. Tim RSUD membawa pulang piala dan bonus Rp20 juta.

Markus dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada yang sudah menjuarai turnamen ini. Sungguh sebuah tontonan yang menarik dengan teknik permainan dan pola yang begitu piawai dan terampil.

“Semoga semunya adalah cikal bakal atlet terbaik yang dimiliki negeri sejiran setason, dan nantinya akan mewakili Babar di ajang kompetisi liga sepakbola nasional bahkan internasional,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, begitu banyak atlet sepakbola di Babar yang ikut berkompetisi dalam kompetisi sepakbola nasional, yaitu liga 3 dan liga 2.

Tidak hanya disitu, baru-baru ini tim sepakbola U-15 Askab Babar mewakili Provinsi Bangka Belitung pada ajang kompetisi sepakbola U-15 tingkat nasional dan berhasil masuk 16 besar. “Ini merupakan bukti nyata bahwa Babar memiliki segudang atlet sepakbola yang handal yang patut menjadi kebanggaan bersama,” ujarnya.

Dengan masuknya Babar 16 besar menurut Wabup, Babar menjadi tolak ukur kabupaten lain bahwa Babar menjadi lawan yang patut diwaspadai pada event-event setiap pertandingan baik ditingkat Provinsi maupun nasional. Hal ini menjadi dorongan moril bagi setiap atlet yang mengikuti setiap kompetisi agar selalu giat dalam berlatih, mematuhi peraturan pertandingan dan mengikuti instruksi pelatih.

Lanjut Markus, sudah menjadi sebuah konsekuensi dalam sebuah kompetisi yang harus diterima yaitu menang atau kalah. Namun, bukan berarti kemenangan dan kekalahan merupakan akhir dari segalanya. Hiasi akhir kompetisi ini dengan sikap dan rasa untuk saling menghargai antara yang menang dan yang kalah sebagai apresiasi dan refleksi nilai-nilai sporrivitas.”Benahi diri akui kekuatan lawan, lebih giat berlatih dan selalu bangkit dalam setiap pertandingan,”pesannya.(wan/3).

 

No Response

Leave a reply "RSUD Juara I Sepakbola Bupati Cup 2017"