RSUD Eko Maulana Ali Kekurangan Dokter Spesialis

  • Whatsapp

BELINYU – Bupati Bangka, Mulkan beserta rombongan menyempatkan untuk berkunjung ke RSUD Eko Maulana Ali usai menghadiri kegiatan safari ramadan di Kecamatan Belinyu, Kamis (23/5/2019).

Pada kesempatan tersebut, Direktur RSUD Eko Maulana Ali, dr. Aswin mengeluhkan kekurangan sumber daya manusia terutama untuk dokter jaga dan spesialis. Dengan kondisi tersebut, membuatnya kadang harus turut membantu melayani pasien.

“Kami masih kekurangan dokter. Kadang juga saya harus turun ikut membantu melayani dan memeriksa pasien,” ungkap Aswin didepan Bupati Bangka, Kepala Dinas Kesehatan dr Then Suyanti dan Kepala BKPP Bangka, Baharita.

Mendengar keluhan itu, Mulkan meminta kepala BKPP Bangka untuk meminjamkan pegawai yang ada di Rumah Sakit Depati Bahrin Sungailiat agar bisa mengisi kekurangan dokter di RSUD Eko Maulana Ali.

“Nanti kita cari solusinya nanti bagaimana baiknya, kalau bisa kita pinjam dulu dari Rumah Sakit Depati Bahrin tapi kita koordinasikan dulu sama direktur sana,” ungkapnya.

Usai mendengarkan keluhan Direktur RSUD Eko Maulana Ali, Mulkan kemudian langsung meninjau dan berkeliling melihat kondisi rumah sakit tersebut. Saat masuk ke ruang perawatan kelas satu, tidak ada pasien yang dirawat, sedangkan di kelas dua ada satu pasien wanita dan dua pasien laki-laki.

Diruangan rawat inap itu, Mulkan sempat berbincang dengan pasien yang berasal dari Belinyu mengenai pelayanan di RSUD Eko Maulana Ali tersebut. “Tidak ada kendala, hanya permasalahan dokter dan tenaga medis yang kekurangan disini,”katanya.(mg419/10)

Related posts