by

RSUD Babar akan Sediakan Mesin Cuci Darah

Banyak Pasien Dirujuk ke Pangkalpinang

MUNTOK – Dalam waktu dekat, pihak RSUD Sejiran Setason (SS) Bangka Barat akan menyediakan mesin cuci darah. Hal tersebut dianggap penting, karena saat ini, cukup banyak pasien di Babar yang dirujuk ke Pangkalpinang atau Sungailiat untuk cuci darah.

“Cukup banyak pasien kita dirujuk ke Pangkalpinang atau Sungailiat untuk cuci darah. Oleh karena itu, tahun ini juga kita akan menyediakan mesin cuci darah di RSUD SS,” ungkap Plt Direktur RSUD SS Yudi Widiansyah saat berkunjung ke Sekretariat Pokja Wartawan Babar lantai II Kantor Bupati Babar, Rabu (18/1/2017).

Dikatakannya, selain menyediakan mesin cuci darah RSUD SS Babar juga akan menambah fasilitas lainnya seperti ruangan ICU. “Ruang ICU masih minim, dan tahun ini akan kita tambahkan juga,” ujarnya.

Selain menyiapkan beberapa fasilitas tersebut, peningkatan pelayanan di RSUD juga akan dilakukan penyediaan tenaga kesehatan untuk melayani pasien.

“Ke depan, tidak ada lagi keluarga pasien yang bawa sample darah ke laboratorium, dan tidak ada juga keluarga pasien yang menebus obat. Nanti kita siapkan, tenaga untuk mengambil dan mengantar obat,” tukas Yudi Widiansyah.(wan/3).

Comment

BERITA TERBARU