Riza: Mari Kembangkan Generasi Qur’ani di Basel

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bangka Selatan foto bersama saat menghadiri Yudisium Angkatan I Pondok Pesantren Daarul Istiqomah Kecamatan Airgegas, Basel Tahun 2019.(foto: dedy).

AIRGEGAS – Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid mendukung penuh aktivitas belajar mengajar di Pondok Pesantren Daarul Istiqomah Airgegas agar melahirkan generasi qurani.

Menurutnya, dengan menyekolahkan anak di pondok pesantren, anak-anak akan terhindar dari pengaruh negativ saat ini yang mulai marak seperti narkoba, tawuran serta kenakalan remaja lainnya. Kata dia, aktivitas pondok pesantren sebagai bentuk syi’ar Islam yang dapat memberikan dorongan kepada kaum muda untuk selalu dekat dengan Allah SWT.

“Mari kita terus kembangkan generasi qurani di Bangka Selatan agar kabupaten kita senantiasa di rahmati Allah, diberikan keberkahan, kemakmuran dan semakin maju, banyak hal yang dapat kita petik hikmah dari Al Qur’an. Mari jadikan Al Qur’an sebagai petunjuk dan penuntun kita dalam menjalani hidup, bahkan menjalani roda pemerintahanpun sebaiknya kita dilandaskan oleh tuntunan yang terdapat dalam Al Qur’an,” ujar Riza belum lama ini saat menghadiri Yudisium Angkata I Pondok Pesantren Daarul Istiqomah Kecamatan Airgegas, Basel.

“Selaku Wabup Basel, Insya Allah secara bertahap kedepan saya akan perjuangkan pondok pesantren ini terus berkualitas mencetak santri yang berakhlak qurani, apalagi saya adalah salah satu putra dari kecamatan Airgegas ini. Jadi, habis ini saya mohon kepada Ustad Zakaria Pengurus Ponpes Modern Darul Istiqomah Airgegas agar dapat berkomunikasi dengan saya untuk menindaklanjuti apa-apa yang harus dilakukan pemerintah daerah agar pesantren ini dapat berjalan sesuai harapan,” katanya.

Ustad Zakaria Pengurus Ponpes Modern Darul Istiqomah Airgegas berterima kasih atas dukungan Pemprov Babel dan Pemkab Basel terhadap keberadaan ponpes ini. Ia berharap keberadaan ponpes Daarul Istiqomah mampu mencetak dai muda serta hafidz dan hafidzoh.

Turut hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Gubernur Babel, Anggota DPRD Basel, Staf Ahli Bupati Basel, Kepala Kantor Kemenag Basel, Kapolsek Airgegas, Camat Airgegas, Kades dan BPD se Kecamatan Airgegas. (raw/3)

Related posts