Riza Harap Anak Basel Jadi Generasi Qurani

  • Whatsapp

BKPRMI Basel Wisuda 2031 Santri

TOBOALI – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan wisuda 2031 santri Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak Al Qur’an (LPPTKA) di depan Taman Tematik, Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Basel, Selasa (30/4/2019).

Wisuda dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Basel Riza Herdavid. Wisuda ini bertujuan untuk menghadapi Abad 21 dan Revolusi 4.0. Para santri sebelum diwisuda wajib mengikuti ujian munaqosah, yang sudah dilakukan sebelum pelaksanaan acara wisuda.

Wakil Bupati Basel Riza Herdavid mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak yang diwisuda pada hari ini yang telah berhasil melewati proses pendidikan dengan semangat yang tinggi dan memiliki ilmu yang berkulitas serta amal dan iman kepada Allah SWT.

“Pendidikan Al Quran di TK dan TPA adalah salah satu pendidikan yang tepat, yang membawa misi penting bagi santrinya untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Qurani sejak dini,” kata Riza.

Wisuda ke-XVI ini, kata dia, merupakan langkah strategis agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan-insan Qurani yang soleh dan soleha, berahlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri, dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Ketua Umum DPD BKPRMI Basel H. Ari Dinata, mengatakan tujuan kegiatan tersebut sebagai pembinaan mental rohani dalam peningkatan kualitas generasi Qur’ani, kemudian mendorong partisipasi masyarakat dalam program pendidikan non-formal keagamaan serta memperluas syiar Islam di tengah kehidupan bermasyarakat. Saat ini, dikatakan Ari jumlah santri berjumlah 11.256 santri yang tersebar di delapan kecamatan se – Basel.

“Mudah-mudahan bukan hanya kuantitas saja yang dibanggakan. Tapi kualitas yang ada dalam pendidikan al Quran yang ada, terutama di TPA ini juga terus ditingkatkan,” pungkasnya. (raw/10)

Related posts