Riza Berharap Basel Dapat Jadi Contoh

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bangka Selatan bersama para narasumber, turut menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya saat pembukaan Koordinasi Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2017 pada Kegiatan Penguatan Politik Dalam Negeri dengan Sosialisasi Pendidikan Politik di Balai Daerah Basel, Kamis (09/2/2017).(foto: raw).

Kesbangpol Koordinasi Sinergitas Pilgub

TOBOALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Basel menggelar Koordinasi Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2017 pada Kegiatan Penguatan Politik Dalam Negeri dengan Sosialisasi Pendidikan Politik di Balai Daerah Basel, Kamis (09/2/2017) pagi.

Turut Hadir, Kajari Pramono Mulyo, Sekda Basel Suwandi, Ketua KPUD Basel M Ali Syahbana, Ketua Panwaslu, Sahirin, Unsur Pemkab Basel, dan unsur partai serta tampak dihadiri oleh Kapolres Basel, AKBP Satria Rizkiano Danramil, Camat dan Lurah serta kades se Basel.

Melalui acara ini, dengan proses tahapan serentak pilkada ini, diharapkan agar pilkada serentak tahun 2017 ini, dapat berjalan damai, aman dan terkendali serta berwibawa di Basel.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati, Riza Herdavid, menuturkan, agar tim yang terlibat dalam penyelenggaran pilkada ini, bisa menyiapkan penyelenggaraan dengan baik dan menyiapkan laporan dengan baik dan tepat.

Namun, lanjutnya, itu semua belum cukup, masih banyak yang harus dikerjakan, agar penyelenggaran pilkada serentak aman dan terkendali. “Semoga dalam penyelenggaraan pilkada ini, dapat mengalami perbaikan, tidak mau mengulangi kesalahan yang sama, dapat berjalan yang lebih baik dari yang sebelumnya,” harap Riza Herdavid saat membuka kegiatan.

Ia menambahkan, yang harus dipersiapkan, yakni bagaimana mempersiapkan pendidikan politik rakyat khususnya masyarakat yang ada di Basel, dan para calon juga perlu mensosialisasikan visi misinya. “Kita semua berharap, semoga Kabupaten Basel dapat menjadi contoh dalam penyelenggaraan pemilu terbaik,” pungkasnya.

Kajari Basel, Pramono Mulyo, selaku narasumber juga mengharapkan pelaksanaan Pilkada kali ini tidak mengalami permasalahan. “Kita harus mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ajaknya.

Pihaknya, lanjut dia, telah mengumpulkan data dan monitoring dengan berkoordinasi bersama pihak terkait untuk melakukan deteksi dini, agar hal-hal yang terkait dengan permasalahan bisa di antisipasi. “Marilah kita terus melakukan sinergitas, agar tupoksi yang diemban bisa terlaksana dengan baik,” tandasnya.(erokfo/raw/3)

Related posts