Ririn Ingin Beri yang Terbaik untuk Indonesia

  • Whatsapp

Atlet Babel Dipanggil Pelatnas Asian Games

Farina Handayani

Atlet panjat tebing Bangka Belitung (Babel) Farina Handayani mengukir prestasi gemilang pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat (Jabar) 2016 lalu.
Berlaga di kategori speed WR Putri, Farina berhasil meraih medali perak. Atas prestasinya tersebut Ririn sapaan akrab Farina dipanggil untuk mengikuti Pelatnas Asian Games di Yogyakarta.

Di tingkat Babel dan Sumatera pun, Ririn sangat berprestasi. Tak terhitung lagi medali yang diraihnya pada olahraga yang membutuhkan kekuatan tangan dan kaki saat harus memanjat tebing ini.

Ririn, putri dari pasangan Awaludin dengan Eka Maulinda ini sudah sejak tahun 2007 hingga sekarang menekuni cabang olahraga panjat tebing. Ketika itu, Farina masih duduk di bangku sekolah kelas 2 SMP.

Awalnya, kata dia, konsen menekuni olahraga panjat tebing hanya untuk berolahraga dan berlanjut menjadi hobi. Kemudian hobi yang ditekuni membuat Farina memasuki jenjang berprestasi. Dalam perjalanannya sebagai seorang atlet andalan dari Babel membuatnya terus berupaya mencapai yang terbaik.

Dikatakan Farina, ia pernah memimpikan bisa lolos dan ikut mewakili Indonesia ditingkat Internasional. Ditahun 2017, akhirnya impian Farina untuk memperkuat Indonesia di ajang internasional terwujud. Ia dipanggil untuk ikut pelatnas Asian Games.

“Tentu saya sangat gembira menerima panggilan mengikuti pelatnas Asian Games. Ini impian saya dan semoga bisa mewakili Indonesia. Insya’ Allah, saya akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia,”ungkapnya.

Selain itu Farina juga mengatakan bahwa dibalik prestasi yang diraihnya, tak lepas dari dukungan keluarga dan tentunya Pelatih, Miko Putra yang telah sabar melatihnya.

Farina berharap dengan terwujudnya impian mengikuti pelatnas Asian Games ini, akan mendapat dukungan dan doa keluarga, masyarakat dan calon pendamping hidup. “Saya ingin memberi yang terbaik untuk Indonesia,” katanya. (Desfiarini/10)

Related posts