Rio: Tiga Masalah Klasik Pangkalpinang Harus Tuntas

  • Whatsapp

Komisi III Bawa ke Rapat Internal

Rio Setiady

PANGKALPINANG – Wakil Ketua Komisi III DPRD Pangkalpinang, Rio Setiady mengatakan ada tiga permasalahan yang ada di ibukota Provinsi Babel yang harus segera dituntaskan oleh Pemkot Pangkalpinang. Tiga permasalahan tersebut, kata dia, yakni ancaman banjir, persampahan dan kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

Muat Lebih

“Hasil kunjungan lapangan di beberapa titik, termasuk setelah berdialog dengan warga, tiga masalah itu masih menjadi perhatian dan harapan masyarakat. Tentu kami di komisi III harus tanggap dalam menyikapinya. Ketiga poin ini akan kami bawa ke rapat internal komisi III yang membidangi masalah pembangunan dan lingkungan,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPRD Pangkalpinang, Rio Setiady dalam rilisnya yang disampaikan kepada Rakyat Pos, Rabu (22/3/2017).

Untuk masalah banjir lanjutnya, komisi III akan mengecek langsung kelapangan terkait pengerukan sungai yang dilaksanakan pada 2016 lalu. Yakni, apakah memiliki dampak signifikan terhadap pencegahan banjir sesuai dengan target yang tercantum dalam dokumen perencanaan.

“Untuk masalah persampahan, kami melihat harus ada campur tangan pihak pemprov disini. Karena berkaitan dengan lintas wilayah kota–kabupaten. Sementara masalah kebutuhan air bersih, kami ingin melihat dan sekaligus mengawal apa tindaklanjut dari pemasangan pipa PDAM akhir tahun lalu. Kami hanya ingin memastikan infrastruktur tersebut dapat berdaya guna bagi masyarakat,” imbuhnya.

Kendati infrastruktur jalan di kota Pangkalpinang semakin baik, namun ada beberapa titik jalan yang rusak akibat penanaman pipa PDAM akhir 2016 lalu, yang saat ini baru terasa efeknya. Yaitu, jalan menjadi tidak rata dan cenderung membahayakan pengguna jalan.

“Maka kami minta kepada dinas PU, agar jalan-jalan yang berpotensi berbahaya ini segera diselaraskan perbaikannya dengan yang sudah direncanakan pada RKT 2017. Pangkalpinang sebagai ibukota provinsi, tentu wajar jika akses jalannya harus baik dan memudahkan. Dengan kondisi jalan yang baik tentu akan melancarkan kegiatan ekonomi dan meningkatkan kenyamanan kota,” kata Rio. (ron/10)

Pos terkait