Rio: Parkir Liar Harus Ditindak Tegas

No comment 114 views

PANGKALPINANG – Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady meminta Dinas Perhubungan (Dishub) menindak tegas petugas parkir liar yang beroperasi di wilayah Kota Pangkalpinang. Dishub juga diminta agar memberikan bimbingan Standar Operasional Prosedur (SOP) kepada juru parkir agar masyarakat tidak merasa dirugikan.

“Terlebih adanya keluhan masyarakat di media sosial facebook terkait sikap yang kurang menyenangkan dilakukan oleh oknum petugas parkir, maka saya rasa ini harus jadi perhatian khusus dari Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam hal ini dinas perhubungan, ” ungkap Rio kepada wartawan, Jum’at (11/8/2017).

Menurutnya, pemkot mempunyai regulasi sendiri terkait perparkiran di Kota Pangkalpinang, maka tidak boleh petugas parkir membuat kebijakan sendiri diluar aturan yang ada.

Lebih lanjut Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan, pihaknya sudah sepakat akan mengevaluasi secara periodik titik-titik parkir di seputaran kota Pangkalpinang. Mulai dari prospek pemasukan hingga kesiapan petugas parkir saat di lapangan.

“Di rapat internal komisi masalah ini akan kami bawa. Bukan hanya satu dua titik yang sering menjadi kontroversi, tetapi titik yang menjadi perhatian masyarakat juga akan dibahas. Maka dari itu kami juga sangat membutuhkan informasi dari masyarakat terkait permasalahan di lapangan, apakah ada petugas parkir yang bertugas di luar SOP yang ditetapkan,” ujarnya. (bum/10)

No Response

Leave a reply "Rio: Parkir Liar Harus Ditindak Tegas"