Rider Max Owner Bangka Touring ke Sulawesi

  • Whatsapp

Musyawarah Nasional ke-2 Indonesia Max Owner (IMO) telah sukses terlaksana di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (20/7/2019) di kawasan Rumah Adat Attakkae Sengkang. Pembukaan Munas ke-2 IMO ini dihadiri oleh kurang lebih 60 klub Yamaha Maxi dari 152 klub yang bernaung di bawah bendra IMO serta ribuan bikers Yamaha Maxi dari penjuru nusantara termasuk rider Yamaha Maxi dari Max Owner Bangka yaitu Doni.

Adapun aktivitas yang dilakukan oleh IMO diantaranya adalah Musyawarah Nasional, Jambore Nasional serta Touring Gabungan. Adapun rute turing yang ditempuh peserta TourGab ini di hari pertama yaitu Wajo-Toraja- Masamba, hari kedua dengan rute Masamba -Poso-Palu, hari ketiga Palu -Toli-toli- Gorontalo dan di hari keempat dengan rute Gorontalo-Manado – Bitung.

Presiden IMO Periode 2017-2019, Wahyudi Ariyanto dalam sambutannya mengapresiasi langkah Kabupaten Wajo selaku tuan rumah terkhusus Wajo Max Owners yang telah menyiapkan segala sesuatunya sehingga kegiatan IMO di Wajo terlaksana dengan baik dan lancar.

“Alhamdulilah saya lancar dan selamat sampai dan pulang ditujuan, memang wisata alam dan kuliner di Sulawesi ini sangat luar biasa hingga rasa capek hilang karena nikmatnya pemandangan disana. Yamaha X-Max yang saya gunakan juga performanya luar biasa dan alhamdulilah tidak ada masalah dengannya. Saya secara pribadi mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga kepada Wajo Max Owners dan Pemda Wajo atas sambutannya dan CV Sumber Jadi Yamaha dengan om Oyhik nya yang selalu memberikan support dan masukannya, insya allah rencana berikutnya saya mau explore Kalimantan,” ujar Doni atau biasa disapa Uda Doni panggilan akrabnya.

Uda Doni bernama lengkap Doni Usman yang sudah beristri dengan tiga orang anak ini adalah salah satu dari sekian banyak club Yamaha Maxi di Bangka Belitung. Dia juga tercatat sebagai ketua dari Max Owner Bangka. Uda Doni sendiri sudah menempuh perjalanan touring dan explore ke daerah lintas sumatera hingga pulau Jawa, Candi Borobudur, Dieng sampe Bromo sudah diexplore, bahkan beliau sudah 2 kali menempuh titik 0 km di ujung sumatera dengan Yamaha N-Max dan upgrade ke Yamaha X-Max.

“Uda Doni memang salah satu dari sekian banyak member aktif Yamaha Maxi yang sering melakukan perjalanan ke luar pulau Bangka untuk explore wisata dan sekaligus ikut mempromosikan wisata provinsi Serumpun Sebalai kita. YNCI, Max Owner Bangka, ARCI, Belmon, NR, MRB dan ILC adalah beberapa klub Yamaha Maxi yang sering melakukan turing keluar Bangka dan sudah sering juga kedatangan tamu bikers lainnya dari luar. Kami sangat bangga sekali dengan mereka karena sudah ikut mendukung program pariwisata Babel dan telah membuktikan kenyamanan, ketangguhan dan performa luar biasa dari seluruh series product Yamaha Maxi, terima kasih bro atas supportnya,” jelas Oriansah. M selaku Area Control Marketing CV. Sumber Jadi- Main Dealer Yamaha Bangka Belitung.

Untuk informasi lebih lengkap kisah perjalanan uda Doni touring ke Sulawesi, Sumatera dan Jawa bisa dilihat dari akun instagram resmi mereka di @maxownersbangka @tourgabimo @indonesiamaxowners.(rls)

Related posts