Ribuan Warga Meriahkan Jalan Santai Penutupan HUT RI

  • Whatsapp

TOBOALI – Ribuan warga Toboali dan sekitarnya memadai acara Jalan Santai Penutupan HUT ke-74 RI yang digelar Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Minggu (8/9/2019) di Lapangan Merdeka Toboali.

Jalan santai yang dibuka oleh Plh Sekda Basel Agus Pratomo juga dihadiri sejumlah kades serta perangkat desa Basel yang juga mengikui lomba tarik tambang antar instansi dan desa.

Usai jalan santai, kegiatan dilanjutkan dengan senam zumba yang dipimpin oleh instruktur dari Sanggar Liu serta penampilan Polisi Cilik. Acara semakin meriah saat panitia mengumumkan satu persatu pemenang door prize kupon hadiah jalan santai.

Puluhan hadiah menarik disiapkan panitia mulai dari rice cooker, TV, sepeda gunung, mesin cuci dan hadiah utama 1 unit sepeda motor. Raihan Savva Ferdiansyah, pelajar SD Toboali berhasil meraih door prize sepeda motor.

Lomba balap karung, tarik tambang serta panjat pinang juga digelar siang hingga sore dan dilanjutkan dengan pengumuman serta penyerahan hadian lomba baris indah dan karnaval.

Plh Sekda Basel Agus Pratomo mengajak seluruh masyarakat Basel untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan dengan semangat kemerdekaan RI ke-74. Ia menyebutkan sesuai dengan tema SDM Unggul, Indonesia Maju, Agus mengatakan Pemkab Basel terus berupaya menciptakan SDM unggul sejalan dengan pusat.

Tak hanya SDM di lingkungan pemerintahan saja, Pemkab Basel juga terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan seluruh elemen masyarakat guna menciptakan SDM Basel yang unggul untuk mewujudkan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Basel yaitu Menuju Basel Mandiri, Maju, Sejahtera dan Berdaya Saing.

“Basel terus bergerak menciptakan SDM Basel yang unggul guna wewujudkan Basel maju yang sesuai dengan keinginan Presiden RI, SDM Unggul Indonesia Maju,” pungkas Agus. Sementara malam harinya dilanjutkan dengan seremonial penutupan serta hiburan musik. (raw/10)

 

Related posts