Ribuan Relawan Basel Bersih Sampah Peringati World Cleanup Day 2019

  • Whatsapp
Aksi membersihkan sampah memperingati World Cleanup Day di kawasan Bom Pendek, Toboali, Sabtu (21/9/2019). (foto :Dedy Irawan) 

TOBOALI – Ribuan relawan Bangka Selatan dari 8 kecamatan serentak menggelar aksi bersih bersih memperingati Hari Kebersihan Dunia atau World Cleanup Day (WCD) 2019 yang dipusatkan di Bom Pendek Kelurahan Ketapang Toboali, Sabtu (21/9/201).

Para relawan yang terdiri dari pelajar, SD, SMP, SMA, ASN Pemkab Basel, Para Komunitas di Basel, Polres Basel, instansi vertikal membersihkan sampah di 22 titik di Toboali ditambah 7 titik di kecamatan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi, Kapolres Basel, AKBP S Ferdinand Suwarji, Pj Sekda Basel Achmad Ansyori, Kepala Dinas PKPLH, Gatot Wibowo.

Leader WCD Babel, Gitto mengungkapkan aksi bersih bersih ini digelar serentak 157 negara, 34 provinsi melibatkan 13 juta relawan.

Untuk membersihkan sampah di Bom Pendek, selain mengerahkan ribuan relawan, WCD Basel juga menurunkan 2 unit alat berat dan 8 dump truk untuk mengangkut sampah.

Kepala Dinas PKPLH Basel, Gatot Wibowo berharap melalui aksi bersih bersih ini, seluruh elemen masyarakat Bangka Selatan dapat menjaga kebersihan serta membuang sampah pada tempatnya.

Bupati Basel Justiar Noer yang diwakili oleh Pj Sekda Basel Achmad Ansyori WCD bukan hanya seremoni saja tetapi lebih menyadarkan kepada kita semua untuk tidak membuang sampah sembarangan guna mempertahankan piala Adipura. (raw)

Related posts