Ribuan Pesepeda Ikuti Fun Bike 37 Tahun HAORNAS KONI 2020

  • Whatsapp


RAKYATPOS.COM, KOBA – Sebanyak ribuan Pesepeda mengikuti kegiatan Fun Bike New Normal Covid-19 memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ke- 37 Tahun 2020.

Para pesepeda tersebut berasal dari masyarakat umum dan club atau komunitas pesepeda Se- Pulau Bangka. Panitia menyiapkan kupon Door Prize sebanyak 1000 lebih untuk peserta Fun Bike dengan hadiah utama satu unit sepeda motor.

Read More

Kegiatan dengan rute start Hutan
Pelawan Namang dan Finish di Hutan Mangrove Munjang Kurau dibuka oleh Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh didampingi Ketua KONI Bangka Tengah Yasir dan perwakilan KONI Babel.

“Waktu ditutup pendaftaran malam tadi jumlah peserta mencapai 1000 lebih pesepeda yang mendaftar. Termasuk lebih dari 30 club atau komunitas pesepeda Se- Pulau Bangka. Kemudian yang terjauh adalah komunitas pesepeda dari Muntok sudah menginap di hotel di Pangkalpinang. Selain peserta komunitas pesepeda diikuti juga peserta dari masyarakat umum,” ujar Yasir, Ketua KONI Bangka Tengah kepada rakyatpos.com, Minggu (13/09/2020).

Ia menyebutkan KONI Bangka Tengah selaku pelaksana ingin menjadikan acara Fun Bike New Normal Covid-19 sebagai ajang silaturahmi yang tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Melihat maraknya penghobi pesepeda di Bangka Belitung sebagai alasan KONI Bangka Tengah menggelar kegiatan tersebut,” tuturnya.

Ia menambahkan
kegiatan dalam memperingati HAORNAS KONI Tahun 2020 ini sekaligus ingin memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa di Bangka Tengah ada Hutan Pelawan dan Hutan Mangrove Munjang sebagai spot wisata.

“Kegiatan yang bersahabat langsung dengan alam ini tentu sangat cocok bagi penggiat sepeda sembari berolahraga dan silaturahmi di situasi pandemi Covid-19 agar kita tetap menjaga kesehatan dan suhu tubuh,” tandasnya. (ran).

Related posts