Ribuan Pegawai Bersih-bersih Pantai Pasir Padi

  • Whatsapp
Bersih Pantai- Sekda Pangkalpinang, Radmida turut serta membersihkan pantai Pasir Padi dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, kemarin. Dalam kegiatan ini, diikuti ribuan pegawai (foto/Irfan)

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

PANGKALPINANG- Ribuan pegawai di lingkungan Pemkot Pangkalpinang memadati sepanjang jalan kawasan wisata Pantai Pasir Padi, Selasa (28/2/2017). Kehadiran pegawai baik itu PNS maupun honorer pagi itu, untuk membersihkan wilayah pantai termasuk memungut sampah yang ada di sepanjang pantai. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2017.

Dibawah komando Dinas Lingkungan Hidup (DLH), pegawai pemkot menyebar dengan membawa peralatan kebersihan seperti sapu lidi, cangkul serta kantong plastik. Tampak terlihat dalam bersih-bersih pantai itu, Sekda Pangkalpinang, Radmida Dawam, Kepala DLH, Iwansyah, asisten, staf ahli dan sejumlah kepala SKPD lainnya.

Sekda, Radmida Dawam mengatakan selain dalam rangka peringatan HPSN 2017, kerja bakti dilaksanakan jelang pelaksanaan ajang kejuaraan dunia motocross MXGP yang akan dilaksanakan di Pangkalpinang. Tujuannya, kata dia, agar kawasan Pantai Pasir Padi semakin bersih sehingga para wisatawan makin nyaman ketika berkunjung.

“Sebagai tuan rumah, wisata pantai jadi salah satu andalan kita. Nah, hari ini (kemarin-red) kita fokus disini (Pasir Padi-red). Kegiatan ini bukan kali ini saja, sebelumnya kita juga rutin menggelar kegiatan Jumat bersih termasuk gotong royong akbar yang dilaksanakan di tempat-tempat yang berbeda,” kata Radmida kepada wartawan, ditemui disela-sela kegiatan.

Radmida mengharapkan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan pantai, caranya, dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat yang dapat mengganggu keindahan pantai.

“Mari bersama-sama kita menjaga kebersihan pantai. Masyarakat kita harapkan juga dapat lebih peduli lagi tentang pentingnya kebersihan lingkungan termasuk kawasan pantai,”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala DLH Kota Pangkalpinang, Iwansyah mengatakan, kegiatan bersih pantai merupakan arahan dari Walikota Pangkalpinang. Sebagai tuan rumah MXGP, Pangkalpinang harus siap menyambut para wisatawan asing. Untuk itu, dia juga mengharapkan peran serta masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan selama pergelaran even dunia tersebut.

“Seperti instruksi Pak Walikota, kita harus menjadi tuan rumah yang baik. Selain masyarakat yang bersahabat, kita juga harus menunjukkan kepada dunia bahwa Pangkalpinang memang layak menjadi tuan rumah MXGP,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan Iwansyah, dalam menyambut MXGP nanti, salah satu yang bisa diperkenalkan Pangkalpinang kepada dunia adalah wisata pantai. Sehingga kebersihan pantai harus tetap terjaga.

“Dan kita ketahui bersama Pasir padi adalah salah satu pantai andalan Pangkalpinang. Untuk itu, mulai dari sekarang kita harus mempersiapkan diri untuk menyambut wisatawan asing yang sebentar lagi akan tiba di Pangkalpinang,” tandasnya.(fan/10)

Related posts