by

Ribuan Karimuners Meriahkan “Lebaran” KCI di Bandung

BANDUNG – Pelaksanaan Jambore Nasional (Jamnas) Karimun Club Indonesia (KCI) yang dipusatkan di Bale Rame Sabilulungan, Soreang, Bandung Jawa Barat, Sabtu (14/4/2018) lalu pecah. Bagaimana tidak, kegiatan ini dihadiri ribuan karimuners dari perwakilan 43 pengda se-Indonesia.

Bahkan parkir Bale Rame Sabilulungan, Sorean nampak padat lantaran dipadati sekitar 800 unit karimun dari berbagai type mulai dari Karimun Kotak (Karko), Wagon R hingga Estilo.

Menurut Ketua Umum KCI, Pujiyono, jamnas yang kini diberi nama “Lebaran” KCI kali ini berlangsung sangat meriah dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sebagai pimpinan KCI, dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada perwakilan pengda yang sengaja hadir untuk memeriahkan lebaran KCI sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) KCI yang ke-17 ini.

“Lebaran KCI tahun ini lebih keren dari tahun lalu. Terima kasih KC Bandung sebagai panitia lebaran. Terima kasih seluruh member yang hadir,” ucap Pujiyono dalam sambutannya.

Ia mengatakan, untuk pertama kalinya pelaksanaan Lebaran KCI dipusatkan di daerah. Hal ini dikarenakan agar semua pengda merasakannya.

“Untuk yang pertama ini, kita pusatkan di Bandung. Dan saya tidak menyangka tingkat partisipasinya meningkat 50 persen,” ungkap Pujiyono.

Lebih lanjut dikatakan Pujiyono bahwa Lebaran KCI tahun ini juga terbilang spesial dan istimewa. Sebab pengda KCI kini bertambah satu lagi yakni KC Purwokerto.

“Kini bergabungnya KC Purwokerto, total pengda KCI sudah menjadi 43 pengda. Selamat buat KC Purwokerto. Dan dalam kesempatan ini,” tuturnya sembari mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah ikut mendukung dan mensukseskan acara ini.

Senada disampaikan Head of Brand Development and Marketing Research Suzuki, Harold. Dia juga mengakui bahwa tingkat partisipasi member kali ini jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Tentunya kami dari Suzuki sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini dan tentunya kami juga akan terus mensupport KCI, karena KCI adalah salah satu klub otomotif terbesar di Indonesia,” katanya.

Untuk itu dia pun berharap di usia yang ke-17 ini, KCI semakin besar dan dewasa. Dia menyakini dibawah tangan dingin Pujiyono, member komunitas otomotif yang menjunjung tinggi solidaritas dan kekeluargaan ini akan semakin bertambah.

“Terima kasih telah mempercayakan produk Suzuki. Semoga tahun depan lebih meriah lagi,” harapnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua Chapter Karimun Club Bandung, Deda juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh karimuners yang telah ikut meramaikan kegiatan ini.
Selaku tuan rumah, dia juga mengucapkan terima kasih kepada Suzuki Indonesia, Djarum, Pertalite, Bengkel BOS, Turtle Wax, STP, Yuasa, Garda Oto, Stanley, BPJS, Skyline ISP, bahkan PT. Pos Indonesia.

“Alhamdulillah acara ini sukses sesuai yang direncanakan. Semoga kegiatan ini memberikan kenangan tersendiri bagi para karimuners se-Indonesia,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua KC Babel Andri juga mengucapkan terima kasih kepada KC Bandung yang telah sukses menyelenggarakan Lebaran KCI. Katanya, KC Bandung bisa menjadi acuan dalam penyelenggaraan Lebaran KCI di daerah.

“Bravo buat KC Bandung, the best. Kita dari perwakilan Babel sungguh berkesan dengan acara ini. Meski perjalanan yang cukup banyak ditempuh, tapi lelah kita terbayarkan. Semoga Lebaran KCI tahun depan kita bisa ikut berpartisipasi lagi, karena dengar-dengar the next Lebaran KCI di Semarang sesuai harapan Pak Ketum,” pungkas Andri.(rls)

Comment

BERITA TERBARU