Ribuan Jemaah “Serbu” Ustadz Abdul Somad

No comment 1029 views

CERAMAH – Ustadz Abdul Somad berceramah di hadapan ribuan umat Islam yang tumpah ruah di jalanan depan Masjid Al-Huda Kelurahan Melintang, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, Rabu (6/12/2017) tadi malam. Hari ini giliran Masjid Agung Sungailiat, Kantor Gubernur Babel dan Masjid Raya Tua Tunu dikunjungi ustad kondang ini. (Foto: Roni Bayu)

Tabligh Akbar di Masjid Al-Huda
Jalanan dan Masjid Disesaki Warga

PANGKALPINANG – Ribuan umat Islam tumpah ruah di jalanan untuk menghadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Masjid Al-Huda Kelurahan Melintang, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, Rabu (6/12/2017) tadi malam.
Pantauan Rakyat Pos di lapangan, ribuan jamaah tersebut memadati jalan raya di depan masjid hingga ke depan Makodim 0413/Bangka. Sedangkan di areal masjid dan halamannya penuh sesak oleh jemaah.
Menariknya lagi, para jamaah dan anak-anak menaiki atap masjid untuk melihat lebih dekat serta mendengarkan ceramah Ustadz Somad. Bahkan banyak juga jamaah yang naik ke loteng rumah hanya untuk menyaksikan tausiyah penceramah yang sedang naik daun ini.
“Tolong anak-anak turun dari atas masjid,” seru pengurus masjid dari dalam masjid.
Ustadz Somad mendengar seruan pengurus masjid kepada jamaah dan anak-anak yang naik ke atas masjid itu, langsung menyerukan hal yang membuat jamaah tertawa mendengarkannya.
“Ada Tabligh Akbar satu lagi ya. Itulah hebatnya ceramah di Pangkalpinang,” canda Ustadz Somad.
Dia menambahkan, jamaah yang datang ke Tabligh Akbar itu karena ekonominya sudah terjamin. Sedangkan jamaah yang ekonominya susah, mana mungkin datang ke tabligh akbar ini.
“Mudah-mudahan yang punya hutang segera lunas hutangnya. Yang datang ke sini belum menikah, segera menemukan jodohnya,” doa ustad jebolan Kairo ini yang dijawab aamiin oleh semua jamaah yang hadir.
Dalam jadwal kunjungan yang didapat wartawan, Ustadz Abdul Somad akan berada selama dua hari, Rabu-Kamis di Bangka dan akan memberikan ceramah di empat lokasi di Pulau Bangka. Ia juga akan memberikan siraman rohani bagi ribuan PNS di lingkungan Pemprov Babel tepatnya di ruang pertemuan Pasir Padi Lantai 3 Kantor Gubernur Babel, hari ini, Kamis (7/12/2107).
Kepala Biro Kesra Pemprov Babel, Asyraf Suryadhin mengatakan, ustadz asal Riau ini mengisi tausyiah di Masjid Al-Huda Kampung Melintang, Pangkalpinang beberapa jam setelah kedatangannya ke Bangka.
“Kami mengharapkan kehadiran PNS di lingkungan Pemprov Babel bisa berkumpul di kantor gubernur untuk mendengarkan tausiah beliau,” ajak Asyraf.
Pemprov, sambungnya akan secara rutin menggelar siraman rohani bagi pegawai. Selain untuk meningkatkan keimanan juga menambah ilmu dan pemahaman agama bagi pegawai sehingga kinerja diharapkan bisa sejalan dengan apa yang digariskan dalam Al-Quran dan hadits.
Berikut jadual ceramah ustadz Abdul Somad. Pada Rabu, 06 Desember 2017 pukul 19:30 / 22:15WIB, TABLIGH AKBAR di Masjid Al-Huda Kel. Melintang. Lalu Kamis, 07 Desember 2017 pukul 04:15/ 06:15 WIB pagi, sholat subuh berjamaah serta Ceramah Subuh di Masjid Agung, Sungailiat, Kabupaten Bangka yang diteruskan pukul 09:30 Ceramah Berkah untuk Babel di Lantai 3 Kantor Gubernur Babel. Selanjutnya pukul 11: 45 / 14:30 WIB usai Sholat Zuhur berjamaah, Ustadz Abdul Somad akan memberikan ceramah di Masjid Raya Tuatunu Indah Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang. (bis/nov/1)

No Response

Leave a reply "Ribuan Jemaah “Serbu” Ustadz Abdul Somad"