by

Resmikan Bandara dan KEK, Jokowi Optimis Kunjungan Wisatawan ke Babel Meningkat 

Presiden Jokowi didampingi Gubernur Babel, Erzaldi Rosman usai meresmikan Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Kamis (14/3/2019). (foto:Roni Bayu)

PANGKALPINANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan terminal baru Bandara Depati Amir dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang, Kamis (14/3/2019). Dia berharap, wisatawan yang datang ke Provinsi Babel dapat lebih meningkat sehingga berimbas pada perekonomian masyarakat.

Hal ini diungkapkan Jokowi, usai menandatangani peresmian terminal Bandara Depati Amir dan KEK Tanjung Kelayang didampingi Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dan juga rombongan lainnya.

“Bandara Depati Amir di Provinsi Babel ini saya lihat perkembangannya bagus, target 1,5 juta penumpang sudah lebih dari 2 juta, nanti dibangun sayap kanan  di tahun 2020 selesai, tapi saya perintahkan bangun sayap kiri dulu hingga kapasitasnya lebih meningkat,” kata Jokowi.

Dengan semakin meningkatnya terminal dan kapasitas bandara ini, Jokowi yakin akan semakin banyak wisatawan yang datang ke Babel.

“Semakin banyak wisatawan akan semakin banyak datang, karena disini ada KEK Tanjung Gunung, Tanjung Kelayang juga, sehingga akan lebih banyak dipersiapkan dan kita harapkan ekonomi kita tumbuh, tadi gubernur menyebutkan sudah naik 300 persen dari dampak pariwisata ini kelihatan sekali,” ujarnya.

Dia menyebutkan, beberapa investasi sudah mulai masuk di KEK Tanjung Kelayang dan akan semakin banyak investor yang akan masuk.

Turut mendampingi presiden, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Adita Irawati dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.(nov)

Comment

BERITA TERBARU