Rencana Pemindahan Pelabuhan Pangkalbalam Dibawa ke Pusat

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen bersama instansi terkait menghadiri sekaligus membahas laporan final studi kelayakan penganti (pengembangan) Pelabuhan Pangkalbalam. Molen itu membahas wacana pemindahan Pelabuhan Pangkalbalam dengan mendatangi Ruang Rapat Serbaguna Direktorat Kepelabuhan, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/19).

Dia mengakui mengajak serta sejumlah instansi terkait diantaranya, KSOP Pangkalbalam, Dishub Babel, Dishub Pangkalpinang dan Pelindo Pangkalbalam. “Kita bersama-sama dengan pihak Direktorat Kepelabuhan membahas studi kelayakan perpindahan Pelabuhan Pangkalbalam ketempat yang baru,”ujar Molen.

Menurutnya, dalam pertemuan itu ada beberapa hal yang dilakukan pembahasan. Dia berharap dalam pembahasan itu mudah mudahan tercapai cita cita bersama. “Nantinya ada salah satu pelabuhan di Bangka Belitung bisa mendongkrak perekonomian,”ungkapnya.

Dia menegaskan pemindahan Pelabuhan Pangkalbalam itu harus dilakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Bangka Belitung. “Yang pasti di manapun tempatnya semuanya itu untuk kemajuan Bangka Belitung,”tegasnya.

“Entah itu di Pangkalpinang maupun di Kabupaten Bangka, Kabupaten Basel dan Kabupaten Babar yang penting semuanya demi kemajuan masyarakat Bangka Belitung,” imbuhnya.

Molen mengajak masyarakat Bangka Belitung, khususnya Pangkalpinang agar bersama-sama berdoa dengan adanya pelabuhan yang baru perekonomian di Bangka Belitung akan lebih maju lagi.

“Dengan adanya pelabuhan yang baru, ini nantinya bisa mendongkrak dan memajukan perekonomian khusunya di Provinsi Bangka Belitung. Mari kita sama-sama mendoakan Provinsi kita ini,” ujarnya. (bum/10)

Related posts