Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Rencana Bangun Gedung Perpusrov, Kadis DKPUS Silaturahmi dengan Kapolres Pangkalpinang

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Babel, jika tak ada hambatan, pada tahun 2022 mendatang akan membangun Gedung Perpustakaan Daerah Provinsi (Perpusprov).

Pembangunan Perpusprov modern bantuan dana alokasi khusus (DAK) di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) itu, tepat di eks Gedung Samsat Provinsi Babel, yang berada di belakang eks Mapolres Pangkalpinang.

Berkenaan dengan hal tersebut, Kamis (21/1/2021) siang, Kepala DKPUS Babel Asyraf Suryadin bersilaturahmi dengan Kapolres Pangkalpinang.

Kedatangan Kadis DKPUS Asyraf Suryadin didampingi Kasubbag Umum dan Kepegawaian, Ian Gaurav Bhaskara, dan Ketua Baznas Provinsi Babel, Arief, disambut langsung oleh Kapolres Pangkalpinang, AKBPB Tris Lesmana Zeviansyah di ruang kerjanya.

Kepada Kapolres Tris, Kadis DKPUS Asyraf Suryadin mengatakan, DKPUS Babel telah merencanakan pembangunan eks Gedung Samsat milik Provinsi Babel yang ada di belakang eks Mapolres Pangkalpinang menjadi Gedung Perpusda yang memiliki empat lantai.

“Bentuk bangunan Perpusprov itu nanti liter L. Kami membangun gedung eks Samsat tersebut sebagai Gedung Perpusda Provinsi, karena kantor Gedung DKPUS Provinsi saat ini, tidak boleh diubah, lantara telah masuk dalam cagar budaya,” ujarnya.

Namun, sebelum gedung eks Samsat itu dibangun, dalam satu tahun ini, gedung eks Samsat tersebut dipinjam oleh Baznas Provinsi. Karena masa kontrak gedung kantor Baznas telah habis.

Oleh karenanya, Asyraf berharap kepada Kapolres Pangkalpinang melalui jajarannya untuk bisa membantu mengecek kembali apakah masih ada barang-barang atau arsip yang masih aktif tertinggal di eks gedung Samsat tersebut.

Sementara itu, Kapolres Pangkalpinang Tris Lesmana Zeviansyah menyampaikan terima kasih atas kunjungan silaturahmi Kadis DKPUS Babel ini.

Mengenai eks gedung Samsat Pangkalpinang yang akan dibangun Gedung Perpusda Provinsi, Kapolres mempersilakan dan mendukung. Soal apakah masih ada barang-barang atau arsip di eks gedung yang pernah digunakan Polres itu, Kapolres mengatakan, pihaknya akan mengecek ke lokasi.

Mengakhiri silaturahmi, Kadis DKPUS Babel memberikan  satu buah buku berdulu Sejarah Bangka Belitung menjadi Provinsi kepada Kapolres Pangkalpinang.(rel).

Diatas Footer
Light Dark