Remaja Pembacok Warga Balun Ijuk Ditangkap Tim Buser di Lokalisasi

  • Whatsapp
WA (17) warga Air Itam, Kecamatan Bukit Intan pelaku penganiayaan dan pencurian saat diamankan di Mapolres Pangkalpinang. (foto: istimewa)

PANGKALPINANG – Tim Buser Polres Pangkalpinang menangkap seorang remaja tanggung, WA (17) warga Air Itam, Kecamatan Bukit Intan karena menganiaya Ahmad Subandi (18) warga Desa Balun Ijuk, Kabupaten Bangka. WA diamankan polisi saat berada di Lokalisasi Parit 6, Pangkalpinang, Senin sore (5/8/2019).

Tidak mudah bagi polisi untuk menangkap pelaku setelah menerima laporan penganiayaan pada 16 Juni 2019. Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, polisi akhirnya berhasil “mengendus” keberadaan pelaku di Lokalisasi Parit 6.

“Setelah diamankan pelaku mengakui telah melakukan penganiayaan di TKP Jalan Depati Hamzah dengan dua orang temannya berinisial RN dan AG,” terang Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang seizin Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana, Rabu (7/8/2019).

Dari hasil pemeriksaan diketahui pelaku bersama rekannya melakukan penganiayaan lantaran tersinggung korban memutar gas sepeda motor tidak jauh dari tempat pelaku dan temannya nongkrong. Diketahui, saat itu pelaku dalam pengaruh minuman keras.

“Pelaku melakukan pembacokan dengan menggunakan celurit ke bagian leher, sedangkan RN memukul dengan menggunakan kayu sedangkan AG menunggu diatas motor, setelah melihat korban berdarah pelaku melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor Mio,” beber Sihotang.

Setelah dilakukan pendalaman, ternyata aksi kejahatan yang dilakukan WA tidak hanya melakukan penganiayaan saja, tetapi juga pernah melakukan pencurian di dua lokasi yakni di toko pakaian depan Hotel Griya Tirta dan pencurian di Kafe Quen Jalan Parit 6.

Dalam penangkapan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor, sejumlah baju dan satu unit televisi. “Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Pangkalpinang,” kata Sihotang. (das)

Related posts