Remaja Kampit Deklarasikan Forum GenRe

  • Whatsapp
Wakil Bupati Beltim Burhanudin foto besama remaja-remaja Kecamatan Kelapa Kampit disela-sela deklarasi Forum Generasi Berencana (GenRe) Tingkat Kecamatan Kelapa Kampit, persisnya di Hutan Keranggas Desa Cendil. Kamis, (12/9).(foto: istimewa).

Program GenRe Diharapkan Bisa Menular

Kelapa Kampit – Wakil Bupati (Wabup) Belitung Timur (Beltim) Burhanudin menyaksikan langsung remaja-remaja Kecamatan Kelapa Kampit saat mendeklarasikan Forum Generasi Berencana (GenRe) Tingkat Kecamatan Kelapa Kampit, di Hutan Keranggas Desa Cendil, Kamis, (12/9).

Burhanudin mengharapkan Generasi Berencana (GenRe) di Beltim bisa menjadi duta untuk dapat mensosialisasikan kepada teman-temanya agar menjauhkan diri dari pernikahan dini, narkoba dan lain sebagainya.

“Kami berharap akan munculnya generasi-generasi GenRe di Beltim yang menjadi duta untuk mensosialisasikan kepada teman sebayanya untuk mengajak anak muda di Beltim agar menjauhkan diri dari pernikahan dini, narkoba dan sebagainya,” harap Burhanudin saat di wanwancai.

Burhanudin yang akrab disapa Aan menambahkan bahwa Program GenRe diharapkan bisa menular ke tempat-tempat lain dengan dorongan dari semua pihak agar bisa terus berjalan dan bisa berkelanjutan.

“Kami juga berharap program GenRe ini bisa diadakan di tempat-tempat lain dengan dorongan, keinginan dan semangat dari semua pihak baik itu dari Kades dan pihak-pihak yang terkait untuk mendorong program ini berjalan dan bisa berkelanjutan” tambahnya.

Sementara itu, Camat Kelapa Kampit Syahril mengklaim bahwasanya Kecamatan Kelapa Kampit merupakan kecamatan yang peduli dengan permasalahan remaja. Hal demikian dibuktikan dengan kegiatan seperti ini.

“Kecamatan Kelapa Kampit ini merupakan kecamatan yang peduli dengan masalah remaja, kita buktikan dengan kegiatan ini untuk mendukung penuntasan masalah terhadap remaja kita yang saat ini kondisinya harus menjadi perhatian bersama,” ujarnya.

Tidak bisa dipungkiri menurut Syahril kenakalan remaja saat ini butuh perhartian lebih, ia mencontohkan di Kecamatan Kelapa Kampit masih ada siswa yang putus sekolah karena pernikahan dini, oleh karena itu untuk meredam hal demikian kita bangun kegiatan-kegiatan seperti ini.

Setelah pendeklarasian Forum GenRe Tingkat Kecamatan Kelapa Kampit, Syahril berharap remaja-remaja yang tadinya sudah mendeklarasikan bisa betul-betul menjalankan deklarasinya tersebut terkhusus masalah yang meliputi pernikahan dini, seks bebas, dan tidak mengkonsumsu zat-zat adiktif.

“Harapakan kami tentunya remaja yang telah berdeklarasi betul-betul menjalankan deklarasinya tersebut, khususnya masalah remaja yakini pernikahan dini, seks bebas dan tidak mengkonsumsi zat-zat adiktif,” jelasnya. (yan/kmf/3).

Related posts