by

Relawan Sahani-Isyak Ajak Semua Elemen Bangun Belitung

-Belitong-125 views

SIJUK – Tim relawan pasangan Besame Sahani Saleh – Isyak Meirobi Acara syukuran di Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Jum’at (13/07/2018).

Acara yang digelar dikediaman Jumai, Desa Tanjung Binga yang dihadiri Bupati Belitung, Sahani Saleh ini, disambut meriah oleh seluruh lapisan masyarakat setempat.

Diketahui Kecamatan Sijuk adalah lumbung suara pasangan Besame yang sukses meraup kemenangan dengan selisih suara terbanyak dibandingkan dengan empat Kecamatan lain di Kabupaten Belitung, dengan selisih suara 1.331 suara dari pasangan Hijra Hellyana – Junaidi Rahman yang berada di urutan kedua di daerah pemilihan Sijuk.

Koordinator relawan Besame Batian Basri mengatakan, 57 TPS , pasangan Besame suara terbanyak dengan selisih suara terbanyak dibandingkan dengan kecamatan lain.

Dalam alam demokrasi, Kata Bastian, selalu ada yang kalah dan ada yang menang. “Saya mengajak seluruh elemen untuk bersama, bersatu membangun Belitung dibawah pimpinan Bupati 2018-2023 Sahani Saleh,” ungkapnya.

Sebelumnya, acara sanem, sapaan Sahani Saleh sempat ditaburi beras kunyit sebagai ungkapan rasa syukur atas kemenagan pasangan Besame Calon Bupati/wakil Bupati Belitung periode. 2018-2023 berdasarkan hasil Rekapitulasi KPU pada 05 Juli lalu.

“Mari kita panjatkan puji syukur, segala sesuatu harus kita syukuri. Insya Allah kalau kita bersyukur nikmat kita akan ditambah dalam menuju kemakmuran rakyat Belitung. Apapun yang kita rencanakan hasilnya atas kehendak Allah,” katanya.

Sanem menuturkan, setelah pejalanan cukup panjang selama masa kampanye sekitar 5 bulan, banyak mendengar dan harapan dari masyarakat. ” Beberapa hari lalu saya dipanggil Presiden ke Istana bogor bersama 20 Bupati. Pemanggilan itu terkait percepatan pembanguanan di Belitung. Intinya, kita menjadi perhatian pusat,” jelas Sanem.

1 tahun menjadi Bupati, 2013-2014 itu tugas perencanaan pembangunan Daerah Belitung, lalu, 2014 menjual perencanaan untuk membangun Belitung, 2016 baru diterima perencanaan itu dengan ditetapkannya KEK Pariwisata.

“Tahun 2016, Belitung mendapat lima proyek strategis Nasional, 2017 baru dimulai. Listrik sudah surplus 38. MW, sarana air bersih di Dusun Kepayang, Desa Kacang Butor, Kecamatan Badau, ,sijuk akan dibagun Spam, di bidang kesehatan dibangun Puskesmas. Yang masih kurang adalah dokter spesialis, dan guru,” tandas Sanem.

Pariwisata Belitung, ditambahkannya, terus menggema, ini menjadi perhatian Pemerintah Pusat. Letak Pulau Belitung yang strategis memungkinkan Belitung untuk menjadi poros maritim dunia.

Belitung, sebut Sanem, adalah sentra maritim, yang dsebut dengan nama Marine agro tourism. “Kunci utama kami adalah dekat dengan masyarakat dan sebalikya, masyarakat dengan kami, maka pembangunan akan berjalan dengan baik dan damai,” tutup Sanem.

Turut hadir Camat Sijuk, Abdul Hadi, Kapolsek Sijuk, Iptu Ponijan. (yan/3).

Comment

BERITA TERBARU