by

RCQ Gelar Sehari Bersama Al -Qur’an

Para peserta antusias mengikuti kegiatan Sehari Bersama Al- Qur’an yang diselenggarakan Rumah Cahaya Quran (RCQ) di SDIT Alam Cahaya. Kegiatan yang diselenggarakan Minggu lalu, dan diikuti 70 orang peserta itu, dalam rangka menyemarakkan puasa Ramadhan. (foto: istimewa).

TOBOALI – Rumah Cahaya Quran (RCQ) menggelar kegiatan Sehari Bersama Al- Qur’an, bertempat di SDIT Alam Cahaya. Kegiatan yang diselenggarakan Minggu lalu, dan diikuti 70 orang peserta itu, dalam rangka menyemarakkan puasa Ramadhan.

Para peserta antusiasme mengikuti RCQ tersebut, karena kegiatan yang dilaksanakan sejak pagi hari sampai berbuka puasa dan sholat maghrib berjamaah itu, dikonsep oleh panitia dengan begitu menarik. Tidak hanya sekedar mendengarkan materi, tapi juga beraneka kegiatan lainnya yang penuh manfaat diberikan.

Melalui rilis yang diterima harian ini, kemarin, Minggu pagi hari, setelah registrasi para peserta dikelompokkan ke dalam beberapa kelompok kecil untuk melakukan tilawah Al -Qur’an secara mandiri, dan di tiap kelompok dibimbing oleh seorang pembimbing. Setelah diselingi dengan game-game ringan dan istirahat para peserta bersama – sama menonton Film Islami.

Ba’da Dzuhur, acara dilanjutkan dengan agenda Tahsin Al -Quran dan Materi Tajwid yang disampaikan oleh Ustadzah Sa’diyah Al Hafidzoh.

Ustadzah muda yang sudah hafal 30 juz ini juga memberikan motivasi dan berbagi semangat kepada seluruh peserta untuk terus semangat menghafal Al Qur’an. Materi selanjutnya disampaikan oleh Ustadz Al Anshori, S.Thi. M.Pd selaku pimpinan Rumah Qur’an Cahaya.

Sore hari sambil menunggu waktu berbuka puasa, giliran kak Rian dari tim Managemen Dongeng Inspiratif yang unjuk tampil. Ia membawakan kisah Anak – Anak Penghafal Al Quran di Gaza, Palestina. Sesi dongeng itu terasa begitu menyentuh kalbu dan tak sedikit peserta yang meneteskan air mata.

Kegiatan ini juga mendapatkan respon positif dari para orang tua yang berharap agar kegiatan serupa dapat digelar kembali. (raw/3)

Comment

BERITA TERBARU